ketua DPR H Rodi Wijaya. Mengasih Bantuan Korban Banji

Daftar Isi
RNN. com Lubuklinggau | Sumsel.-Berbagai Wilayah yang berada dikota Lubuklinggau terendam banjir dikarenakan hujan yang turun dari sekitar pukul 21.15 wib sampai pukul 04.00 wib minggu malam senin 3 juni 2024. Ketua DPRD kota Lubuklinggau H.Rodi Wijaya lasung mendatangi berbagai tempat lokasi korban dampak banjir dan berikan bantuan.


Awak media mendapatkan informasi melalui seluler grub WhatsApp keriman video terjadinya banjir di beberapa daerah yang ada dikota Lubuklinggau. Bahkan ada kabar satu keluarga terjebak banjir di dalam rumah dikarenakan banjir telah mencapai batas leher orang dewasa.
Adapun daerah yang terendam bajir kelurahan Muara Enim, karya bakti, dempo, dan kelurahan bandung kiri dan kemungkinan ada lagi beberapa daerah yang terendam banjir yang belum didapati laporan nya. Dalam rekaman video tampak banjir sudah merendam sebagian rumah warga.
Saat di konfirmasi via tlpn warga karya bakti bapak Gunawan mengatakan” dari mulai pukul 02.00 wib banjir sudah merendam rumah kami. Dan disaat ditanya apakah ada petugas disana beliau mengatakan bahwa dari Babin dan pak lurah sudah berada di lokasi namun dari Tim SAR dan BPD kota Lubuklinggau belum sampai di lokasi karya bakti ucapanya.”


Dalam hal ini H.Rodi Wijaya selaku ketua DPRD kota Lubuklinggau melalui via Seluler dalam grub WhatsApp memberikan instruksi kepada pengurus organisasi AMPI kota Lubuklinggau untuk segera meluncur ke TKP serta memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak banjirdan setelah sholat Subuh beliau juga meluncur menuju TKP dimana terjadinya banjir.


Setelah sampai di lokasi banjir yang pertama di datangi oleh ketua DPRD kota Lubuklinggau H.Rodi Wijaya ke daerah kelurahan Muara Enim. Yang mana sekitar kurang lebih 20 rumah terendam banjir. Beliau juga berkordinasi dengan dinas Damkar kota Lubuklinggau penanggulanagn bencana untuk antisipasi kalau terjadi banjir lagi serta memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.
Setelah itu H.Rodi Wijaya lasung menuju daerah karya bakti dan wirakarya. Beliau juga berkoordinasi bersama RT dan Babinsa serta mendata berapa rumah warga yang terkena dampak banjir dikarenakan hujan turun semalam. Setelah itu H.Rodi Wijaya memberikan bantuan nasi uduk dan air meneral untuk warga karena dari semalam warga telah berjibaku untuk menyelamatkan harta dan barang berharga bagi mereka.


Atas musibah banjir ini diperkirakan rumah warga yang rusak sekitar 10 rumah dan yang terendam puluhan serta kerugian dar musi banjir ini diperkirakan ratusan juta dari hasil pantauan awak media di lokasi banjir. Namun kita belum mendapatkan data yang pasti dinas yang terkait.(Tim)


Editor Pimred RNN. com :  Bahtum Bk