Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kadis PUPR Kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri.ST..,M.Si kunjungi Kedaan Warga Terkena Dampak Banjir

RADAR NUSANTARA NEWS
03 Juni 2024, 20.08 WIB Last Updated 2024-06-03T13:08:39Z
RNN. com Lubuklinggau | Sumsel -Kadis PUPR kota Lubuklinggau bersama rombongan lasung mendatangi lokasi masyarakat yang terkena dampak banjir yang terjadi pada hari minggu malam senin hingga subuh 3 juni 2024. Ada beberapa titik daerah yang terdampak banjir seperti kelurahan bandung kiri, karya bakti, wirakarya dan Dempo.(03.06.20249

Kadis PUPR kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri.ST..,M.Si melihat kondisi warga masyarakat yang terkena banjir serta mendata apa saja kerusakan sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat kota Lubuklinggau khususnya.



Dari pantauan beliau ada beberapa infrastruktur sarana masyarakat yang rusak akibat terkena banjir yaitu ada dua jembatan dan bebrapa talut penahan debit air yang perlu kita perbaiki akibat banjir yang melanda pada malam tadi hingga subuh. Ada juga yang harus di kerjakan seperti batang banbu serta bantang besar yang roboh dan menyangkut di jembatan penghubung antara masyarakat sehari – hari nya.

Saat di wawancarai awak media kadis PUPR kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri.ST..,M.Si mengatakan “bahwa ini adalah daerah sering langganan banjir hampir setiap tahunnya. Namun kita selalu bekerja keras agar banjir ini tidak merugikan masyarakat dan pasilitas seperti jembatan penghubung yang telah putus insak Allah nanti kita usahai secepatnya di perbaiki.

Kadis PUPR kota Lubuklinggau ini juga tak henti – hetinya menghimbau masyarakat agar supaya tidak membuang sampah ke sungai. Saya saja baru nyampe di kelurahan karya bakti sudah ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai padahal ini posisi lagi keadaan banjir. Kita sama – menjaga agar supaya hal ini tidak terjadi lagi setidak – tidak nya bisa mencegah terjadi banjir.”


Kadis PUPR kota Lubuklinggau saat dilokasi terkena dampak banjir bertemu langsung ketua DPRD kota Lubuklinggau H.Rodi Wijaya. Selanjutnya mereka berdua berkordinasi untuk perbaikan dan pencegahan agar supaya masyarakat tidak lagi terkena musibah banjir. Mereka berdua dari kelurahan karya bakti hingga kelurahan Dempo. Menyelusuri bagian pinggir sungai dan melihat keadaan masyarakat serta berkomunikasi untuk langkah selanjutnya agar supaya tidak lagi terjadi hal musibah banjir ini.(Hazam)


Editor Pimred RNN. com  : Bahtum Bk

Iklan

iklan