Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

TMMD REG KE-120 Tahun 2024 Kodim 1202/Singkawang Resmi Di buka.

RADAR NUSANTARA NEWS
08 Mei 2024, 21.08 WIB Last Updated 2024-05-08T14:08:54Z

RNN. com SINGKAWAANG | KALBAR-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-120 Kodim 1202/skw ini berlokasi di Jl. Gambir, Kel. Mayasopa, Kec. Singkawang Timur, Kota Singkawang. 
Rabu, (8/05/2024). 


Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Arm Ferdy Pongsamma R., S.H., menyampaikan bahwa TMMD dalam perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan unsur-unsur terkait. “Sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disahkan menjadi Program TMMD”, jelasnya.

TMMD kali ini menyasar di kelurahan Mayasopa yang membutuhkan akses jalan penghubung antar kelurahan. "Infrastruktur jalan penghubung antar kelurahan inilah yang akan kami bangun dalam kegiatan TMMD Reg ke-120 tahun ini, ungkap Dandim."

TMMD merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta aparat Pemerintah Kota singkawang.

"Patut dicatat bahwa, kegiatan ini merupakan wujud aktualisasi nyata dari Dharma Bakti TNI kepada masyarakat. Program ini juga menjadi Wahana untuk memantapkan kemauan TNI dan rakyat, khususnya dalam membangun validitas sesama prajurit TNI Polri dan masyarakat sebagai suatu kesatuan yang ampuh yang diyakini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa ini.

Kegiatan TMMD merupakan bentuk sinergitas bersama pemerintah daerah setempat. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bersifat fisik maupun non-fisik, menyiapkan alat dan sumber daya manusia yang tangguh, selanjutnya Dalam kegiatan tersebut di laksanakan pemberian Sembako kepada Masyarakat Kelurahan Mayasopa. 

Sementara itu, Pj. Wali Kota Singkawang Yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Yulianus Anus, MT. menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan TMMD reguler ke-120 Tahun 2024 ini. .

"Tentu kita berharap TMMD mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di desa sehingga dapat membantu roda perekonomian masyarakat di Kota Singkawang. Ungkapnya,"

Hadir Dalam kegiatan tersebut, PJ. Walikota diwakili Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Drs. Yulianus Anus, MT.,Kasiter Korem 121/Abw, Kolonel inf Mordechai triyandono,S.I.P., Dandim 1202/Skw Letkol Arm Ferdy Pongsamma, R., S.H., Ketua Pengadilan Negeri Kota Singkawang diwakili Hakim Bpk. Robi Hermawan Citra, S.H. M.Han, Danyon Brimob B Pelopor Singkawang diwakili Danki I AKP Imam Krismawan,Dansubdenpom XI/1-1 Kapten Cpm Ardiansyah, Kapolsek Singkawang Timur AKP Samsudin, Kasad Pol Pp kota Singkawang Bapak Pilipus, Sekretaris Daops Manggala Agni Bapak Fajrin, Anggota AU Lanud Hadi Soemantri 1 Sst, Anggota Yonif 645 1 Sst, Anggota kodim 1202/Skw, Camat Singkawang Timur PLT Marolop Sianturi, Lurah Bagak Sahwa Bapak Feryanto, Lurah Mayasopa Bapak Remigius Ronal, Lurah Sanggau Kulor Bapak Bernyamin.


(Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN. com: Bahtum Bk 

Iklan

iklan