Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

SMA Negeri 5 Seluma Melaksanakan Kegiatan Projek P5 dengan tema bangunlah Jiwa dan Raganya.

RADAR NUSANTARA NEWS
16 Mei 2024, 00.18 WIB Last Updated 2024-05-15T17:18:43Z
RNN. com Seluma | Bengkulu -Projek P5 pada dasarnya merupakan suatu cara untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada pelajar, aktualisinya amat di sokong oleh SMAN 5 Seluma.

SMAN 5 Seluma juga melaksanakan kegiatan Projek P5 dengan tema "Sehatku modal suksesku" kegiatan ini di realisasikan dalam bentuk blok selama beberapa waktu dalam kurun kurang lebih satu Minggu untuk program kls 11 atau pase F di mulai akhir bulan April sampai bulan Mei 2024 dengan menyajikan menu makanan sehat









Projek ini di laksanakan agar dapat membentuk peserta didik dengan karakter Pancasila dan ketahanan diri yang kuat sesuai dengan keseimbangan olah rasa, olah pikir, olahraga dan olah karsa yang di cetuskan oleh KI Hajar Dewantara.

Selain itu,Projek dengan metode student Centerod ini agar dapat menghasilkan banyak hal-hal positif yang berguna untuk diri mereka sendiri dan orang di sekitarnya.






Juga kegiatan P5 dengan tema " Bangunlah Jiwa dan Raganya" ini di mulai dari kegiatan pembukaan pemaparan materi dari narasumber, senam bersama, membuat video senam irama kreasi, presentasi kelompok hingga mengolah dan menyajikan menu makanan sehat, terbukti dengan hasil -hasil kelompok dengan kualitas yang terbilang luar biasa.

Di harapkan agar peserta didik mampu memahami pentingnya kebutuhan gizi guna menjaga kesehatanya baik kesehatan mental maupun kesehatan Fisik, hal ini tentunya membutuhkan peran besar yang mengorbankan baik pikiran, Fisik maupun tenaga.

Kegiatan P5 SMAN 5 Seluma kali ini bekerja sama dengan beberapa narasumber antara lain UPTD Puskesmas Kembang Mumpo dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).  

Pewarta korwil RNN. com: Pram
Editor Pimred RNN. com : Bk

Iklan

iklan