Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Senyuman 917 PPPK Banyuasin Setelah Dilantik Penjabat Bupati

RADAR NUSANTARA NEWS
22 Mei 2024, 10.35 WIB Last Updated 2024-05-22T03:38:03Z
RNN. com Banyuasin | Sumsel-- Senyum sumringah 917 PPPK, ibarat mimpi menjadi kenyataan, setelah dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan ke 917 PPPK Formasi Tahun 2023 Jabatan Fungsional Guru tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Sedulang Setudung, Pangkalan Balai, Senin 21 Mei 2024. 

Dilantiknya PPPK tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Banyuasin Nomor: 92.a/KPTS/BKPSDM/2024 dan telah melakukan pendampingan verifikasi berkas kelulusan PPPK Formasi Tahun 2023 dengan Jabatan Fungsional Guru.








Mengawali sambutannya, Hani S. Rustam menyebut momen ini patut disyukuri dan menjadi awal tugas pegawai PPPK sebagai abdi negara. Meskipun terikat kontrak kerja, komitmen sebagai pelayan publik harus selalu diteguhkan.

“Saya ucapkan selamat kepada 917 orang yang telah sah sebagai pegawai PPPK dengan formasi Jabatan Guru Kabupaten Banyuasin, jangan pernah lupa untuk selalu berkomitmen untuk kepentingan negara dan bekerja dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Pj. Bupati Hani menekankan kepada seluruh pegawai PPPK untuk selalu menjunjung tinggi intergritas, wajib patuh dan tunduk terhadap ketentuan disiplin yang telah ditetapkan.

“sebagai PPPK harus mematuhi seluruh ketentuan peraturan yang berlaku, dan kedisplinan dalam berbagai aspek,” katanya.

Ia berpesan kepada pegawai PPPK yang baru saja dilantik, agar dapat menjaga amanah dalam mengemban tugas, dedikasi serta bertanggungjawab. Serta, berkomitmen untuk mewujudkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang bersih, transparan dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh PPPK agar dapat menjaga amanah yang dipercayakan serta dijalankan dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi serta berkomitmen untuk mewujudkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang bersih, transparan dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat menuju Banyuasin Berkilau.” ujarnya.

“semua telah menandatangani Perjanjian Kontrak, maka sangat tidak diperkenankan untuk mengajukan mutasi/ pindah tugas, jika ingin pindah, maka harus membuat kontrak baru dan mengikuti test kembali, itupun bila ada regulasi pengangkatan PPPK kembali”, tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sukardi menyampaikan bahwa menjaga akhlak tidak kalah pentingnya bagi PPPK, apalagi bagi seorang guru yang menjadi contoh dan suri tauladan bagi anak-anak didiknya.

“Kalian adalah garda terdepan dalam mendidik anak-anak di Kabupaten Banyuasin tercinta ini agar menjadi anak yang memiliki akhlak yang baik untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045 mendatang”, tandasnya.

Kepala BKPSDM Edy Haryono mengatakan seleksi PPPK Formasi 2023 dengan transparan dan akuntabel Bersama BKN dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga terhindar dari praktik-praktik yang tidak baik. Peserta seleksi secara ketat diuji kompetensi by system dan telah lulus Sebanyak 1.823 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Untuk Tahun 2024 ini.

“Pemkab Banyuasin akan melakukan pengangkatan honorer di Banyuasin menjadi PPPK dengan rincian PPPK Tenaga Teknis 3.886 orang, PPPK Guru 828 orang dan PPPK Tenaga Kesehatan 246 orang. Data tersebut berdasarkan database BKN. Untuk teknisnya masih dibahas, oleh karena itu para honorer diimbau untuk mempersiapkan diri mengikuti tes yang akan diadakan nantinya,” pungkasnya, SMSI Banyuasin.


Pewarta kabiro RNN com : Junaidi
Editor Pimred RNN. com: Bk

Iklan

iklan