Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Ratusan Buruh di Kabupaten Bengkayang Peringati May Day 2024 dengan Senam Bersama

RADAR NUSANTARA NEWS
01 Mei 2024, 16.47 WIB Last Updated 2024-05-01T09:47:30Z










RNN. com Bengkayang | Kalbar – Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dalam memperingati hari Hari Buruh Internasional tahun 2024 menyelenggarakan senam sehat bersama Forkopimda Kabupaten Bengkayang, TNI-Polri, Pimpinan Perusahaan se-Kabupaten Bengkayang dan para Buruh se-Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Mimiland, Kabupaten Bengkayang, Rabu (1/5/24) pagi tersebut dihadiri oleh Kapolres Bengkayang, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Pasi Pers Kodim 1209/ Bky, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Bengkayang, Camat Sungai Raya Kepulauan, Kasat Polairud Polres Bengkayang, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, Danramil 1209-03/Sungai Raya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, para pimpinan Perusahaan se-Kab. Bengkayang serta para Buruh se-Kab. Bengkayang sekitar 300 orang.







Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bengkayang mengambil tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya peringatan hari buruh Internasional tahun 2024 di Kabupaten Bengkayang,” ucap Kepala Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Bengkayang, Markus Dalon, S.E., M.Si.

“Selamat hari buruh Internasional kepada para buruh Indonesia. Kedepan, kami berharap yang mengadakan kegiatan adalah dari serikat buruh sehingga peringatan hari buruh Internasional bisa dirasakan seluruh buruh,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ir. Magdelena, M.M., dalam sambutan Bupati Bengkayang mengatakan semoga dengan momentum ini dapat meningkatkan sinergitas positif yang terjalin antara pekerja, pengusaha dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

“Dengan tema Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten, hendaknya menjadi momentum pengingat bagi kita, untuk senantiasa berkomitmen dalam mengedepankan profesionalitas dan hubungan kerja yang sehat, serta senantiasa memelihara hubungan baik antara pekerja,” pungkas Ir. Magdelena, M.M.

Lebih dalam disampaikannya, pada dasarnya pekerja dan pengusaha adalah mitra yang bekerja bersama-sama untuk mewujudkan tujuan perusahaan, oleh karena itu keadilan dan rasionalitas harus dikedepankan dalam menjalin hubungan antara pekerja dan pengusaha sehingga diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan.

“Saya menghimbau kepada para pekerja maupun pengusaha, untuk senantiasa bekerjasama secara sinergis dengan pemerintah, sehingga tercipta langkah yang selaras untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkayang yang kita cintai ini,” kata Ir. Magdelena, M.M.

Selain itu, ia juga menekankan terkait hak-hak bagi para pekerja atau buruh sesuai ketentuan perundang-undangan antara lain yaitu hak atas upah yang layak, hak atas jaminan kesehatan, hak atas jaminan ketenagakerjaan, dan hak untuk menyatakan pendapat pemenuhan hak pekerja.

Pada kegiatan tersebut, pengamanan dilaksanakan oleh sejumlah personel yang terdiri dari 6 personel TNI, 60 personel Polri dan 5 personel Pol PP.

Kegiatan ceremony May Day selesai sekira pukul 11.00 Wib, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan hiburan musik orgen tunggal serta pembagian doorprize.


Pewarta (Lepinus Lumbantoruan : Ka.Korwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan