Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Pihak Ahli Waris Pemilik Lahan Yang Di Gunakan PDAM Sekadau Tuntut Hak nya .

RADAR NUSANTARA NEWS
12 Mei 2024, 14.55 WIB Last Updated 2024-05-12T07:55:28Z
RNN. com Sekadau | KALBAR- Sekadau, Salim Akai salah seorang ahli waris dari Pius Akai, yang sebagian lahan nya di gunakan untuk bangunan dan fasilitas  Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) kabupaten Sekadau .
Sejak belasan tahun terakhir ,saat ini menuntut atas hak waris nya.

Menurut Salim Akai berdasarkan Sertipikat Hak Milik Nomor 29 Tahun 1976 atas nama Pius Akai yang merupakan orang tuanya .
Luas tanah nya sekitar 6,4 ha .
Sementara yang di gunakan untuk bangunan serta fasilitas  PDAM kabupaten Sekadau  kurang lebih luasnya sekitar 2 ha.

 Selain itu menurut Salim Akai kepada media mengatakan, pihak ahli waris melalui Pengadilan Negeri Sanggau, sudah melakukan gugatan perdata  dengan Nomor 62/Pdt.G/2023/PN.Sag. 
Gugatan yang diajukan terhadap PDAM tersebut telah mendapat putusan
NO ( Niet Ontvankelijke Verklaard ) merupakan putusan yang menyatakan bahwa gugatan tidak dapat diterima karena mengandung cacat formil.
Namun demikian, Pihak nya siap menempuh Banding ataupun mengajukan kembali gugatan nya  kembali dengan melengkapi berkas serta memperbaiki  materi gugatan nya .

Besar harapannya agar Pengadilan Negeri Sanggau dapat mengabulkan permohonan nya untuk mendapatkan keadilan atas hak nya .
Dikarenakan menurut Salim Akai ,  selama lahan nya  digunakan  pihak Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) belasan tahun lamanya  dalam melakukan usahanya ,pihak ahli waris  tidak mendapatkan kontribusi serta  tidak mendapatkan  keuntungan apapun dari pihak PDAM .


(Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Kalimantan Barat)

Iklan

iklan