Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

PEMKAB OKU SELATAN IKUTI RAPAT KOORDINASI PENGENDALIAN INFLASI DAERAH 2024 SECARA VIRTUAL BERSAMA KEMENDAGRI

RADAR NUSANTARA NEWS
13 Mei 2024, 21.42 WIB Last Updated 2024-05-13T14:42:18Z
 
RNN com Muaradua | Sumsel -Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU Selatan  kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah 2024 secara virtual di Aula Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Senin (13/05/2024).

Rakor Inflasi pada Minggu ke-2 di bulan Mei 2024 ini, diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan secara rutin di hari Senin di setiap minggunya.

Rakor ini dihadiri oleh berbagai pihak dari provinsi hingga kabupaten/kota se-Indonesia dengan memanfaatkan teknologi komunikasi Zoom Meeting.

Pada kesempatan itu, Direktur Statistik Harga, Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Windhiarso Ponco Adi Putranto menyampaikan, pada April 2024 komponen inti mengalami inflasi sebesar 0,29% dengan andil inflasi sebesar 0,18%.

“Komoditas yang memberikan andil inflasi pada April 2024 adalah emas perhiasan,minyak goreng dan gula pasir,” kata Windhiarso.

Windhiarso menambahkan, pada April 2024 komponen harga diatur pemerintah selalu mengalami inflasi pada momen lebaran sebesar 0,26% dengan andil inflasi sebesar 0,12%.

“Komoditas yang dominan memberikan andil inflasi April 2024 adalah tarif angkutan udara, tarif angkutan antar kota, Sigaret Kretek Mesin (SKM) dan tarif kereta api,” tambahnya.

Lebih lanjut, Windhiarso menyampaikan, hingga Minggu kedua bulan Mei 2024, komoditas yang harus diwaspadai adalah bawang merah, cabai merah, gula pasir dan telur ayam ras.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Perekonomian, dan Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Selatan.


Pewarta Kabiro RNN. com Andi Saputra
Editor Pimred RNN com : Bk

Iklan

iklan