Pelatihan dan Pendidikan Seni Budaya Yang di lakukan oleh Pemdes dan Perangkat Desa Padang Beriang kecamatan Pino raya Kabupaten Bengkulu selatan

Daftar Isi
RNN. com Bengkulu Selatan | Bengkuku - Pelatihan dan Pendidikan Seni Budaya yang di lakukan oleh Pemdes dan perangkat Desa Padang Beriang kecamatan Pino raya Kabupaten Bengkulu selatan.Jumaat sabtu malam 16/5/2024 


Untuk meningkatkan kualitas seni budaya yang dihasilkan, kepala Desa dan ketua. Lembaga Adat Bapak Bandri juga menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan seni budaya bagi anggota kelompok seni budaya desa. Pelatihan ini melibatkan para ahli dan seniman budaya dari Guru senior Bapak Suhim dan Bapak Nu'ar yang memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota kelompok.








Selain itu, Kepala Desa Bapak Yayan juga berupaya memperkenalkan seni budaya kepada generasi muda melalui program pendidikan di sekolah-sekolah desa. Dengan demikian, generasi penerus dapat menghargai serta menjaga warisan budaya mereka sejak dini.


Manfaat Pelestarian Seni Budaya bagi Desa Padang Beriang Kecamatan Pino raya Kabupaten Bengkulu Selatan 
Peningkatan 
Dengan keberadaan seni budaya yang kuat dan unik di desa padang beriang kunjungan Pelatih Dari Desa-Desa Tetangga tertarik untuk melihat pertunjukan seni budaya desa yang disajikan dengan keaslian dan keindahan khas. Hal ini memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan pengembangan pariwisata desa.


Pewarta jurnalis RNN. com: Arisman
Editor Pimred RNN. com : Bk