Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Manfaatkan DD PemDes Upang Laksanakan Pembangunan JUT dan 2 Jembatan TITAN

RADAR NUSANTARA NEWS
25 Mei 2024, 10.04 WIB Last Updated 2024-05-25T03:04:45Z
RNN com Banyuasin | Sumsel–  aPemerintah Desa Upang Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Lakukan perbaikan dan Pembangunan Jalan Usaha Tani serta membangun 2 Unit Jembatan Titian, Dana Desa tahap awal Anggaran tahun 2024

Realisasi yang bersumber pada Dana Desa (DD) tahun 2024 tahap ke 1 tersebut dimanfaatkan Pemdes Upang untuk pembangunan beberapa titik, termasuk perbaikan jalan perkampungan telah selesai dilaksanakan (25/5)






Juga pembangunan jembatan Titian cor beton 2 unit, ukuran panjang 60 meter, lebar 1 meter dengan anggaran Rp 130.000.000/ lokasi di dusun 1 Rt 02 dan dusun 3 Rt 12.


Serta Pembangunan box caulvert jalan usaha tani(JUT) 17 meter x 2 meter ada 2 unit terletak di dusun 1 Rt 02 yang juga bersumber dari DD tahap 1 tahun anggaran 2024, telah terealisasi






Diketahui dalam pengerjaan Pemdes Upang melibatkan TPK Desa bidang pembangunan, yang
dikerjakan secara swakelola bersama warga setempat.

Saat di konfirmasi oleh awak media H, Zawawi,S,Pd. selaku kepala desa setempat menjelaskan tujuan pembangunan infrastruktur merupakan upaya pemerintah Desa Upang  untuk memudahkan masyarakat, dan demi kepentingan yang lebih menunjang kemajuan.

“kami intinya bantu masyarakat agar mobilisasi nya mudah dan lancar, berdampak baik juga dengan ekonomi masyarakat” jelasnya

H, Zawawi, berharap dengan adanya pembangunan tersebut dapat mendatangkan dampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat Desa Upang.

Dirinya juga meminta, masyarakat desa yang wilayahnya belum dapat giliran dalam kegiatan untuk bersabar,sebab: "pemanfaatan dana desa sudah di persentase kebutuhannya sehingga tidak bisa keseluruhan di bangun,"jelasnya.

Sementara Jayo, seorang tokoh yang mewakili masyarakat setempat mengucapkan "terima kasih kepada pemdes Upang  atas direalisasikannya pembangunan tersebut" ucapnya.


 Pewarta Kabiro RNN. com: Junaidi
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk 

Iklan

iklan