Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Maksum Malau:Masa Kepemimpinan Safriadi,SH.Bupati Aceh Singkil APBK Pernah Tembus di Level 1 Triliun Lebih

RADAR NUSANTARA NEWS
21 Mei 2024, 16.03 WIB Last Updated 2024-05-21T09:03:47Z
RNN. com Aceh Singkil | Aceh -H.Safriadi,SH.(Oyon) mantan bupati Aceh Singkil Periode 2012-2017. Di masa kepemimpinan beliau menjadi bupati Aceh Singkil anggaran pendapatan belanja Kabupaten(APBK) Aceh Singkil tembus di level 1 triliun lebih,hal ini berkat kegigihan dan kerja keras beliau untuk mendongkrak Pendapatan asli daerah (PAD)Kabupaten Aceh Singkil dimasa itu.

Untuk kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini Safriadi(Oyon),akan maju kembali sebagai Calon Bupati Aceh Singkil, iya berpasangan dengan H.Hamzah Sulaiman,SH. (Mantan ketua pengadilan negeri Aceh Singkil) sebagai wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2024.

Pemerhati politik demokrasi Aceh Singkil, Maksum Malau mengatakan bahwa masa kepemimpinan Safriadi,SH.(Oyon) sebagai bupati Aceh Singkil, Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil pernah Tembus di Level 1 Triliun Lebih pada periode 2012-2017 yang saat itu masih bersama dengan wakil bupati Dul musrud.

"Ini fakta sejarah yang yang tak bisa dipungkiri bahwa semasa kepemimpinan Oyon sebagai bupati Aceh Singkil PAD meningkat sampai 1 triliun, namun setelah selesai beliau, level itu tidak  pernah tercapai lagi, memang setiap pemimpin pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan saat mereka memimpin di tanoh metuah Singkil ini,"kata Maksum,juma'at(17/5/2024).

Bukan itu saja di masa kepemimpinan Oyon menjadi bupati Aceh Singkil,para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh Singkil pernah mendapatkan dana Tukin, dan insentif, dan dana lain lainnya.

Kemudian pembangunan cukup begitu banyak seperti pembangunan rumah Duaafa, pengaspalan jalan jalur dua di kecamatan Gunung Meriah, hingga pengaspalan jalan di beberapa Desa di Aceh Singkil.

Itu belum termasuk pembangunan tanggul di Desa Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah,pembangunan jembatan hamdel, Dan lain-lainnya.itu berdasarkan dari hasil lobi-lobi Oyon sebagai bupati Aceh Singkil,Baik dana provinsi,dana Pusat , Kemudian untuk perekonomian masyarakat di masa itu masih sangat mudah.

"Kalau kita lihat sejak Oyon tak lagi menjabat sebagai bupati Aceh Singkil, dan kita lihat di Era sekarang sangat  berbanding terbalik, untuk mendapatkan uang Rp100.000 saja Begitu sulitnya dari sejak mulai masa pandemi Covid, hingga sekarang tampaknya ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil terus mengalami kelemahan hal itu dapat dilihat dari daya beli masyarakat di pasar-pasar dan juga angka inflasi di Negeri Syekh Abdurrauf As- Singkily yaitu Kabupaten Aceh Singkil kita yang tercinta ini," tambah Sekjen PMSS itu.(red/sukri malau)

Iklan

iklan