Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kebut Pembangunan Monitoring 5 Ruas Jalan Dalam Sehari

RADAR NUSANTARA NEWS
20 Mei 2024, 01.41 WIB Last Updated 2024-05-19T18:41:42Z
RNN. com Banyuasin | Sumsel--  Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam, SH didampingi Kepala Dinas PUPR Ir Apriansyah ST MM dan jajaran, Kepala Dinas Kominfo-SP Dr H Salni Pajar SAg MHi, Kadis PMD  Rayan Nurdinsyah SSTP MSi, dalam sehari memonitoring lima (5) titik ruas jalan dibeberapa kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.(19.05.2024)

Titik pertama, Pj Bupati dan rombongan meninjau ruas jalan Tanjung Api Api - Desa Srimenanti yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, jalan sepanjang 3 Kilometer dan sisa pembangunannya sekitar 700 meter diusulkan tahun depan Anggaran 2025.






Terlihat pembangunan jalan sudah dibangun sekitar 60 persen, dengan cor beton 30 Centimeter. Jalan ini merupakan akses vital menuju ke dermaga, melihat progres pembangunan jalan ini, sang bapak pembangunan Banyuasin tersebut terlihat puas sesuai harapan.

“Alhamdulillah, telah berjalan seperti yang diharapkan mengingat pentingnya jalan ini sebagai akses ke dermaga. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan masyarakat dapat menjaga dan memelihara jalan yang sedang dibangun ini, ” harap Hani.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas PUPR Banyuasin Ir Apriansyah ST MM menegaskan bahwa jalan yang sedang dibangun adalah jalan yang diprioritaskan untuk diperbaiki mengingat pentingnya jalan sebagai penghubung ke dermaga.

Setelah ini, kita akan melakukan peninjauan jalan swadaya yang diperbaiki oleh masyarakat Desa Bangun Sari. “Kita tinjau langsung kondisi jalan yang saat ini diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat sekitar agar kedepannya dapat kita prioritaskan untuk pembangunan nanti.

Usai dari meninjau ruang Jalan Tanjung Api-Api menuju Srimenanti, Pj Bupati melakukan peninjauan ke ruas Jalan TAA – Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II yang sedang dibangun sepanjang 1290 meter dengan cor beton.

Pj Bupati Inovatif tersebut, meninjau telah 30℅ pengerjaan jalan saat ini. Jalan ini menuju sentral industri Kelapa di Teluk Payo dan sangat strategis karena sangat membantu roda perekonomian terutama dalam pengembangan sentra industri kelapa.

Orang nomor satu di Banyuasin ini menambahkan bahwa peninjauan ini bertujuan untuk memastikan pembangunan ruas jalan sesuai dengan spek atau standar mutu jalan.
“Alhamdulillah pembangunan jalan telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditentukan, ” jelasnya.

Sebagai Kepala Daerah harus sigap membangun baik pembangunan infrastruktur maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan berkelanjutan akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Kepala Daerah. “Mari kita wujudkan Banyuasin Berkilau, Berkelanjutan, Iman, Layak, Aman dan Maju, ” pungkasnya.

Mendapat kabar dari warga bahwa ruas Jalan Mariana - Simpang RSA mengalami kerusakan maka Pj Bupati Banyuasin tersebut langsung merespon dan meminta kepada Dinas PUPR  untuk segera memperbaikinya agar keluhan warga dapat teratasi,

“Saya mendapatkan laporan dari masyarakat, hari ini bersama Kepala Dinas PUPR Banyuasin, kami datang dan melihat langsung. Insha Allah, saya sebagai Pejabat Bupati Banyuasin bersama OPD terkait akan segera melakukan perbaikan jalan, ” jelasnya.

“Tolong bantu doa semoga dapat segera direalisasikan. Saya minta kepada Camat setempat untuk membantu agar truk muatan yang lewat dapat dibatasi tonasenya, ” tutupnya.

Kemudian Hani Syopiar Rustam mengecek langsung Peningkatan Ruas Jalan Simpang Sungai Dua – SP RSA akan segera direalisasikan oleh Penjabat Bupati Banyuasin didampingi pihak terkait.

Jalan sepanjang 1,2 km keadaan atau kondisi jalan rusak berat. Jalan ini menguhubungkan Jalan Provinsi ke Jalan Muara padang dan Muara sugihan atau bisa dibilang Jalan Alternatif Sungai Pinang – Kayu Agung.

Hani Syopiar Rustam menyampaikan bahwa Jalan ini memang sudah harus diperbaiki, tapi harap bersabar. “Kita lakukan proses peninjauan, lalu kita akan lakukan proses untuk segera direalisasikan perbaikan, ” ungkapnya.

“Bersama saya sudah ada Kepala Dinas PUPR yang akan segera kita lakukan pembahasan segera terkait peningkatan jalan ini. Saya juga mohon kepada Camat dan masyarakat sekitar untuk bersama memantau truk muatan yang melewati jalan dengan kelebihan muatan untuk segera dilakukan pengawasan dan teguran, mengingat jalan ini salah satu penompang roda ekonomi masyarakat, ” jelasnya.

"Bersama mari kita bangun Kabupaten Banyuasin Berkilau, berkelanjutan, iman, layak, aman dan maju. Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir untuk bersama masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Banyuasin"

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir Apriansyah ST MM, menegaskan apapun perintah dan intruksi dari Pj Bupati Banyuasin akan dilaksanakan, seperti beberapa ruang jalan yang kito monitor hari ini, Insya Allah atas bantuan dan do'anya pembangunan segera terealisasi, tutupnya singkat.

mendampingi Pj Bupati pada monitoring 5 titik ruang jalan ini meliputi Asisten I Setda Ir Izromaita, Kepala Dinas PUPR, Ir Apriansyah ST MM, Kadis Perkimtan Ir HM Riyan Aditya Saputra MT IPM ASEAN Eng, Kepala Dinas Kominfo-SP, Dr H Salni Pajar SAg MHi, Kepala PMD, Rayan Nurdinsyah SSTP MSi, Kadis Nakertrans Banyuasin, Ir H Epriliansyah MSi dan Kabag Adpem Setda Banyuasin, Rohani SS SMSI Banyuasin.


Pewarta kabiro RNN com : Junaidi
Editor Pimred RNN. com  : Bahtum Bk 

Iklan

iklan