Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kapolsek AKP. Darmawansyah, SH. MH, melakukan pengecekan debit dan volume air Sungai Lematang

RADAR NUSANTARA NEWS
14 Mei 2024, 08.49 WIB Last Updated 2024-05-14T01:49:28Z
RNN. com PALI | SUmsel -Pada hari Senin tanggal 13 Mei 2024, tim dari Polsek Tanah Abang yang dipimpin oleh Kapolsek AKP. Darmawansyah, SH. MH, melakukan pengecekan terhadap debit dan volume kedalaman air Sungai Lematang di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Wilayah ini mencakup sebelas desa yang berada di pinggiran sungai tersebut.

Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah SH MH mengatakan bahwa monitoring ini dilakukan untuk melihat Situasi Terkini Debit / Volume Kedalaman Air Sungai Lematang Di Wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

"Dari hasil monitoring yang dilakukan, tercatat bahwa air Sungai Lematang mulai mengalami penurunan atau surut di sembilan desa. Desa Curup, Tanjung Dalam, Sedupi, Sukaraja, Muara Sungai, Tanah Abang Utara, Tanah Abang Selatan, Bumi Ayu, dan Modong mengalami penurunan kedalaman air yang bervariasi, mulai dari 5 cm hingga 40 cm. Penyebab utama dari penurunan ini adalah tingginya curah hujan di daerah tersebut," ucap Kapolsek Tanah Abang 

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa pemukiman di sembilan desa ini terdiri dari rumah panggung kayu, yakni rumah-rumah tinggi bertiang. Ini menunjukkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi potensi banjir atau kenaikan air sungai.

"Kegiatan monitoring tersebut selesai dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB dengan lancar, aman, dan kondusif, tercatat bahwa debit air Sungai Lematang mengalami penurunan atau surut akibat curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut," pungkasnya


Pewarta korwil RNN. com: AH
Editor Pimred RNN com: Bk

Iklan

iklan