Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Ingat Pesan Kapolda Sumsel Gunakan Jabatan untuk Membantu Orang, Kapolres Musi Rawas Bedah Rumah Petani Karet

RADAR NUSANTARA NEWS
31 Mei 2024, 20.01 WIB Last Updated 2024-05-31T13:01:47Z
RNN. com MUSI RAWAS | Sumsel -Bentuk kepedulian sekaligus perhatian sesama warga yang kurang mampu dalam membutuhkan tempat tinggal. Polres Musi Rawas (Mura), bersama Pemda Mura, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim), menggelar kegiatan Bedah Rumah, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan bedah rumah ini merupakan dalam rangka peringatan, Hari Bhayangkara Ke-78, pada 1 Juli 2024, mendatang. Kali ini yang menjadi sasaran sekaligus perhatian rumah milik, Waliah (40), warga Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, tepatnya di Ruko Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura.

Kegiatan bedah rumah ini dimulai dengan cara resmi peletakan batu pertama dilakukan langsung, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, bersama Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, Kasat Samapta, AKP Freddy Rajaguguk, Kasi Humas, AKP Herdiansyah, Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi, Kanit Tipidkor, Ipda Nur Hendra serta Kanit Pidsus, Ipda Niko Rosbarinto.

Nampak hadir juga, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Meita Andi beserta pengurus Bhayangkari Cabang Mura, serta Plt Kepala Disperkim Mura, Ardi Irawan beserta pegawai Disperkim, pemilik rumah, Waliah beserta warga Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan dalam arahannya, kegiatan bedah rumah ini merupakan dalam rangka peringatan, Hari Bhayangkara Ke-78, yang jatuh pada 1 Juli 2024, mendatang.

"Dan, berkat kerjasama dan koordinasi Polres Mura bersama Pemda Mura, melalui Disperkim, sehingga kegiatan sosial ini bisa dilakukan," kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, kegiatan sosial ini, dilakukan tidak lain lantaran ingat pesan dari Bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, yang isi pesanya, "Selagi Mempunyai Jabatan, Gunakan Jabatan Untuk Membantu Orang".

"Dan, terkhusus kepada pemilik rumah, Waliah, atas nama Kapolres, beserta personel Polres Mura, dan Pemda Mura melalui Disperkim, mengucapkan selamat, karena rumahnya bisa dibedah, semoga rumah ini bermanfaat dan nantinya menjadi istana yang indah serta membawa berkah bagi, bapak Waliah dan keluarga, dan akan lebih baik bila diisi dengan kegiatan ibadah," jelas suami Ny Meita Andi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres sedikit bercerita sekaligus berbagi pengalaman, saat tiba disini, suasanya seakan terasa pulang kampung, hanya saja yang beda, bentuk rumah, bentuk rumah dikampung jenis rumah panggung, sedangkan rumah disini depok.

Sementara itu, Waliah mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak, Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, beserta Pemda Mura, melalui Disperkim, karena telah membedah rumah kami.

"Saya ucapkan terima kasih banyak, kepada bapak Kapolres Mura, dan pemerintah Kabupaten Mura, selain itu juga kami mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-79, semoga Polri khususnya Polres Musi Rawas, bisa lebih baik dari sebelumnya, khususnya dalam melayani, melindungi, mengayomi masyarakat di Kabupaten Musi Rawas,(Tim)

Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk

Iklan

iklan