Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Selatan dan Kota Palembang bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) menyelenggarakan peringatan Hari Bakti Dokter

RADAR NUSANTARA NEWS
25 Mei 2024, 17.52 WIB Last Updated 2024-05-25T10:52:48Z

RNN. com Palembang | Sumsel-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Selatan dan Kota Palembang bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) menyelenggarakan peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-116 di Kambang Iwak (KI) pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Ketua pelaksana acara, yang juga merupakan Dokter Spesialis Mata di RSMH Palembang, Dr. dr. Ramzi Amin, Sp. M (K), menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghargaan terhadap dedikasi dokter dan tenaga medis dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Hari Bakti Dokter Indonesia merupakan momen penting untuk menghargai peran dokter dan tenaga medis dalam pelayanan kesehatan masyarakat," jelasnya.

Dr. Ramzi mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk menggunakan momen ini sebagai refleksi atas capaian pembangunan kesehatan yang telah dicapai dan keterlibatan berbagai sektor dalam proses tersebut.

Peringatan ini hendaknya menjadi dorongan semangat untuk melayani dan mendengarkan aspirasi masyarakat," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam mencapai tingkat kesehatan yang optimal, dimulai dari diri sendiri.

Dr. Ramzi berharap kegiatan peringatan ini berjalan lancar sesuai rencana, dan masyarakat semakin memahami pentingnya kesehatan.

Ketua IDI Sumatera Selatan, dr. Hj. Abla Ghanie, Sp.T.H.T.K.L.(K).FICS, menginformasikan bahwa acara ini melibatkan enam puskesmas di Kota Palembang.

Peringatan ini diisi dengan kegiatan senam jantung sehat, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan THT, pemeriksaan mata, pengukuran antropometri, dan skrining deteksi dini penyakit tidak menular," ujarny.

Pewarta Kabiro RNN. com : Amyadi
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk 

Iklan

iklan