Humas Polres Sanggau, Klarifikasi Berita Kegiatan Polres.

Daftar Isi











RNN. com Sanggau | Kalbar -Kegiatan Polsek Sekayam  melaksanakan Kegiatan PJJ (Patroli Jarak Jauh) dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia yang berada di Polsubsektor Segumun, Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Pada saat kegiatan di ikuti dari RRI Entikong untuk melakukan  peliputan kegiatan tersebut .
Terbitlah berita dengan judul berita: "Polisi Susuri Jalur Tikus di Perbatasan Dengan Malaysia".

Atas kegiatan tersebut di atas Keken Sukendar  menerima rilis dari Polsek Sekayam dan membagikan nya  di grup Mitra Polres Sanggau , dengan judul berita 
"Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia - Malaysia".

Keken Sukendar Kasi humas Polres Sanggau mengklarifikasi tentang berita kegiatan Polsek Sekayam yang pada saat itu sempat gaduh akibat banyak berita yang terbit yang kemudian di klaim dan diduga plagiat oleh Reporter RRI Entikong Jang Rangga 

Menurut humas polres Sanggau kegiatan tersebut memang benar kegiatan Polri dan di liput oleh pihak RRI Entikong dan pihak humas membuat berita berdasarkan laporan kegiatan Polsek Entikong. Tapi Keken Sukendar tidak menapik atas kesalahannya mengambil sumber atau isi  berita dari RRI Entikong berdasarkan rilis yang dikirim dari polsek Sekayam  untuk dijadikan bahan laporan dan rilis berita yang di share ke group WhatsApp untuk dapat di publis rekan-rekan media .

 Menyadari kesalahannya dengan tidak mencantumkan sumber berita awal.
Atas kesalahan tersebut ia meminta maaf kepada semua Wartawan dan sejumlah Portal Media, terutama media yang ada di Kabupaten Sanggau.

 Humas Polres Sanggau yang telah mengambil  berita dari RRI dan lupa tidak  mencantumkan narasumber atau sumber berita awal.
Atas kesalahan tersebut  mewakili humas Polres Sanggau meminta maaf yang  atas kelalaian tersebut," ucapnya.

Selain itu juga Keken mengingatkan SOP pemberitaan Polres Sanggau satu pintu melalui Humas Polres Sanggau .
Selain itu Keken juga berpesan tetap menjaga kebersamaan dengan semua pihak  .


Pewarta (Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk, SH