Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Hj Suwarti Lengkapi Formulir Pendaftaran, Apakah Sinyal Koalisi Partai Gerindra-PDI-P di Pilkada MURA ?

RADAR NUSANTARA NEWS
26 Mei 2024, 23.18 WIB Last Updated 2024-05-26T16:18:35Z


MUSI RAWAS – SUMATERA SELATAN |

Hj Suwarti Burlian didampingi tim keluarga mendatangi Sekretariat DPC PDIP Musi Rawas, Selasa (21/5/2024). Kedatangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Musi Rawas dari Partai Gerindra tersebut untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai berlambang Kepala Banteng moncong putih.

Kedatangan Ketua DPC Partai Gerindra Musi Rawas itu disambut langsung Ketua DPC PDIP Musi Rawas, Ir Soni Rahmad Widodo yang didampingi pengurus DPC PDIP, Yudi Fratama dan Novriansyah.

Saat menyerahkan formulir, Hj Suwarti Burlian mengatakan berkas formulir ini telah dilengkapi sesuai dengan syarat yang diberikan DPC PDIP. Selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya yakni tahapan wawancara dan Fit and Propertes di DPD PDIP Sumsel.

“Hari ini kita telah mengembalikan formulir dan telah melengkapi berkas formulirnya yang selanjutnya akan melalui tahapan-tahapan berikutnya yang ada di DPC, DPD dan DPP Partai PDIP,” ungkap Hj Suwarti.

Saat disinggung adanya kemungkinan Dua partai besar ini menyatu di Pilkada Musi Rawas, Hj Suwarti mengatakan bahwa saat ini masih ada sekitar tiga bulan lagi untuk menentukan pasangan calon atau partai pengusung dan masih banyak tahapan yang harus di lalui.

Baca Juga : Pastikan Penyaluran Beras PPKM Tepat Sasaran, Bupati Musi Rawas Pantau Langsung Titik Penyerahan Bantuan
“Semuanya masih dalam tahapan-tahapan yang kurang lebih tiga bulan lagi, semua pihak memiliki mekanismenya sendiri-sendiri. Nanti Gerindra dan PDIP yang akan menentukan,” jelas Hj Suwarti.

Sementara Ketua DPC PDIP Musi Rawas, Soni Rahmad Widodo menyambut baik kedatangan Bacabup Musi Rawas tersebut dalam rangka melengkapi berkas formulir pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di PDI Perjuangan.

Di PDIP jelas Soni, ada tahapan selanjutnya setelah pengembalian kelengkapan berkas formulir pendaftaran yakni tahapan wawancara lalu uji kelayakan dan kepatutan di bulan depan hingga di bulan Agustus tahapan keluarnya rekomendasi.

“Yang jelas PDI Perjuangan terbuka terhadap siapa pun yang mendaftar dan mencalonkan diri baik itu eksternal maupun internal siapa pun pasangannya. Di internal PDIP ada Pak Azandri, Yudi Pratama sendiri dan Pak Thamrin Hasan itu dia punya KTA PDI Perjuangan dari tahun 2015,” terang Soni.

Saat disinggung adanya kemungkinan PDIP Musi Rawas membentuk poros ketiga dengan mengusung pasangan calon di Pilkada Musi Rawas, Soni tak menepis hal tersebut bisa saja terjadi.

Baca Juga : Kenaikan Gaji ASN, TNI dan Polri Diputuskan Atas Pertimbangan Kondisi Perekonomian Negara
“Bisa saja (terbentuknya) poros ketiga. Kita harus melakukan kerja sama dengan partai lainnya untuk melengkapi persyaratan minimal dari jumlah kursi yang ditetapkan untuk mendaftarkan pasangan calon. Semua bisa terjadi,” kata Soni.

“Kalau memang head to head, akan kita lihat nanti, masih dinamis karena sekarang semua pihak masih menjaring dan masing-masing saling berkomunikasi belum ada yang fixed satu pun,” tambah Soni.

Ketua DPC PDIP Musi Rawas itu juga menyoroti perkembangan Daerah Musi Rawas yang dinilai stagnan setelah era Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti. Yang di masa itu ketahanan pangan di daerah ini sangat baik dan menjadikan Musi Rawas sebagai lumbung pangan.

“Kami ingin kepala daerah yang terpilih nanti dapat mengembalikan daerah Musi Rawas ini sebagai lumbung pangan,” harap Soni.

Turut mendampingi Hj Suwarti Burlian saat melengkapi formulir pendaftaran, Rici putri bungsu Hj Suwarti, Fitriana caleg terpilih Partai Gerindra pada Pileg lalu dan diterima Ketua DPC PDIP Soni Rahmad Widodo bersama Ketua Fraksi DPRD Yudi Pratama dan pengurus DPC PDIP Musi Rawas. (bs)

Iklan

iklan