Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Desa Balai Karangan, Menggelar Sosialisasi Stunting dan Pencegahan Penyakit Menular.

RADAR NUSANTARA NEWS
30 Mei 2024, 21.41 WIB Last Updated 2024-05-30T14:41:13Z
RNN. com Sanggau | Kalbar - Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis, 30/05/2024 menggelar kegiatan Sosialisasi Stunting dan pencegahan Penyakit menular.

Acara Sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula kantor desa Balai Karangan. Kegiatan dari Program Pemerintah Desa Balai Karangan Tahun 2024 ini merupakan kegiatan wajib rutinitas setiap tahunnya di Desa Balai Karangan yang merupakan satu kesatuan dengan agenda kegiatan bidang Kesehatan sesuai program kebijakan pemerintah yang dilaksanakan oleh desa.

Kepada Media ini, Kepala Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Erzan Umar mengatakan "Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Balai Karangan ini adalah merupakan kewajiban kita di Desa untuk melaksanakan dan memperkuat Program kebijakan Pemerintah di bidang Kesehatan yang sampai saat ini masih menjadi perhatian kita terutama terkait Stunting, kesehatan ibu dan anak kegiatan Pos Yandu dan Penyakit menular " jelasnya.

Dikatakannya lagi, Kita berharap dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu dan memberikan pencerahan dan pemahaman kepada Peserta yang hadir agar bisa melakukan kewaspadaan dan Antisipasi serta Pencegahan terhadap resiko Stunting juga penyakit Menular.

Acara Sosialisasi yang di gelar di aula kantor Desa Balai Karangan dihadiri Camat Sekayam yang di wakili oleh ibu Elisabeth Diana Kasi Kesra Kecamatan Sekayam, Kepala Desa Balai Karangan, Erzan Umar, Kapolsek Sekayam yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Balai Karangan, Danramil Sekayam diwakili oleh Bhabinsa Balai Karangan.

Dan yang hadir dari perangkat Desa Balai Karangan, Wakil ketua BPD Desa Balai Karangan, Ustad Santoso dari Tokoh agama, dan narasumber dari Tim Dinas Kesehatan Puskesmas Balai Karangan, sementara peserta yang hadir terdiri dari para ibu - ibu PKK Desa Balai Karangan.

Akhir kegiatan Kades Balai Karangan berharap, Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dalam rangka memantapkan pencegahan dan penurunan angka Stunting dan berbagai penyakit menular lainnya yang berdampak kepada masyarakat kita.


(Lepinus Lumbantoruan: Kakorwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)

Iklan

iklan