Cek Kesiapan Personil Pengamanan Pengajian Gus Iqdam, Polres Pasuruan Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Apel Pengamanan

Daftar Isi
RNN. com PASURUAN | JATIM -Anggota Gabungan TNI, Polri, dan Instansi Terkait melaksanakan Apel Pengamanan kegiatan pengajian Gus Iqdam dalam rangka Tasyakuran Ulang Tahun ke-15 Yusuf Ivander Damares Putra anak kandung Inul Daratista dan Adam Suseno di lapangan Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/05/2024).

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada seluruh jamaah yang hadir dalam pengajian Gus Iqdam serta menciptakan suasana yang kondusif selama kegiatan pengajian berlangsung.





Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan Pengamanan tersebut, yakni personil TNI terdiri dari Koramil Gempol dan Subdenpom 3 - 4 Pasuruan, personil Polri terdiri dari Polres Pasuruan dan Polsek Gempol, Satpol PP Kabupaten Pasuruan dan Kecamatan Gempol, serta Unsur pendukung lainnya yang terdiri dari Dinkes, Damkar, BPBD, dan Banser.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Kamran, S.Pd. pada kesempatan apel tersebut menuturkan bahwa, "perlu diadakan apel gabungan guna pengecekan kekuatan personil serta pembagian tugas masing-masing personil, agar dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan pengajian ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Kegiatan pengamanan ini akan dilaksanakan sampai selesai dalam mengawal kegiatan pengajian ini, dan Kompol Kamran menekankan kepada seluruh personil pengamanan pengajian Gus Iqdam ini, "Tidak ada yang meninggalkan tempat yang sudah menjadi sektor tanggungjawabnya, serta setiap personil agar selalu berkoordinasi antara sesama personil pengamanan, dan jika ada gangguan sitkamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran serta kesuksesan acara agar langsung melaporkannya kepada saya selaku pimpinan Pengamanan, PJU Polres Pasuruan, ataupun Kapolsek serta Danramil Gempol," tegas Kabag Ops.

"Di saat melakukan pengamanan, diharapkan para Personil memberikan himbauan kepada masyarakat serta jamaah yang hadir agar bersama-sama dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga acara tetap berjalan lancar sampai selesai," pungkasnya.


Pewarta wakorwil RNN. com : A_din/tim
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH