Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Banda Aceh: H. Mawardi S.IP Calon Bupati Simeulue Daftar ke Kantor DPD Gerindra Aceh

RADAR NUSANTARA NEWS
16 Mei 2024, 17.20 WIB Last Updated 2024-05-16T10:20:19Z
RNN. com Banda Aceh | ACEH -H. Mawardi S.IP secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati Simeulue ke kantor DPD Gerindra Aceh pada hari kamis 16 Mai 2024. Kedatangannya disambut langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Aceh, Bapak Abdurrahman Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut, Mawardi menyampaikan beberapa program unggulan yang akan menjadi fokus utama jika dirinya terpilih sebagai bupati. Salah satu fokus utamanya adalah pembangunan sektor perikanan di Kabupaten Simeulue. Mawardi berkomitmen untuk membangun sektor ini secara merata guna membangkitkan perekonomian lokal.

Sektor perikanan memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Dengan pengelolaan yang tepat, kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Mawardi. Ia juga menekankan pentingnya hilirisasi ikan secara modern untuk memberikan nilai tambah pada produk perikanan, yang pada gilirannya akan memajukan ekonomi daerah.

Selain perikanan, Mawardi juga berjanji untuk memberdayakan ekonomi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) bagi masyarakat. Menurutnya, pemberdayaan UMKM adalah kunci untuk menggerakkan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja baru.

Lebih lanjut, Mawardi mengungkapkan rencananya untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu fokus utama dalam pembangunan. "Jika terpilih, insyaallah program pariwisata akan kita kembangkan untuk membangkitkan nilai ekonomi Kabupaten Simeulue," tambahnya.

Sebagai Ketua PAN Kabupaten Simeulue, Mawardi juga berkomitmen untuk menurunkan angka pengangguran di kabupaten tersebut melalui berbagai program dan kebijakan yang pro-rakyat.

Dengan visi dan misinya yang jelas, H. Mawardi S.IP berharap dapat memperoleh dukungan penuh dari masyarakat Simeulue dan membawa perubahan positif bagi daerah tersebut.

Pewarta korwil RNN. com : Ramli Manik
Editor Pimred RNN. com : Bk

Iklan

iklan