Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Surung Charles Bantjin Terpilih Menjadi Pj.Bupati Dairi

RADAR NUSANTARA NEWS
27 April 2024, 11.49 WIB Last Updated 2024-05-05T08:51:18Z












Usai berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Dairi 2019 - 2024 pada 23 April lalu, Masyarakat Dairi sempat menunggu kepastian siapakah yang akan mengisi kekosongan kursi Dairi Satu tersebut, setelah sebelumnya Kru RNN.com memberitakan terkait belum adanya pemberitahuan resmi dari pihak Pemprovsu maupun Pemkab Dairi pada 23 April 2024 yang lalu.

Akhirnya Jumat 26 April 2024, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin 
Hasanudin kemudian melantik Surung Charles Bantjin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Agenda pelantikan di gelar di Aula Tengku Rizal Nurdin. Pelantikan Pj. Bupati Dairi dimaksud berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-982 tanggal 22 April 2024.







Dalam arahannya Pj.Gubsu Hasanudin
menyampaikan ucapan selamat Dan Sukses kepada Surung Charles Bantjin, Dan berharap Pj. Bupati Dairi terpilih 
akan mampu didalam mengemban dan menjalankan tugas tugas pemerintahan secara sehat dan baik, Karena Pj Bupati telah berpengalaman sebagai Birokrat didalam ruang lingkup Pemkab Dairi. 

Hasanudin kembali menegaskan dalam surat keputusan Mendagri, Yakni Tugas Pj Bupati adalah untuk merealisasikan program agenda pembangunan yang telah dilaksanakan demi meningkatkan kemajuan daerah dan mutu pelayanan publik yang kesemua muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Dairi.

Masih Menurut arahan Hasanudin, agar Pj.Bupati Dairi untuk segera menjamin terlaksananya agenda pemerintahan aman dan kondusif, Serta melanjutkan roda pembangunan daerah dalam asas RPJM {Rencana Pembangunan Jangka Menengah} yang telah disusun,  Serta tetap berpegang teguh pada peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Ada beberapa tugas sangat mendesak yang harus segera untuk dilaksankan oleh Pj. Bupati Dairi terpilih, Contohnya  untuk memfasilitasi roda Pelaksanaan Persiapan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Dairi, Menjaga netralitas ASN, Segera melaksankan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada, serta membentuk tim desk Pilkada yaitu tim yang berperan untuk mendukung serta lakukan pemantauan, menginventarisir setiap permasalahan dan memberikan saran penyelesaian permasalahan Hal pelaksanaan Pilkada.

Acara ini dirangkai dengan pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Kabupaten Dairi, Ermawaty Charles Bantjin oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin. 

Turut hadir dalam acara pelantikan PJ. Bupati Dairi tersebut unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Hadir Forkopimda dari Kabupaten Dairi, para kepala OPD dan tamu beberapa undangan lain.


Wartawan RNN.com Sumut Maringan Panjaitan.
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan