Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Memprihatinkan Kondisi Jalan Desa, Kades Margo Mulyo Rogoh Uang Pribadi Untuk Perbaikan

RADAR NUSANTARA NEWS
24 April 2024, 17.35 WIB Last Updated 2024-04-24T10:37:20Z




 




Dikutif dari Detiktimes.com- Demi kebaikan bersama, Muhtarom selaku Kepala Desa Margo Mulyo, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan yang merasa prihatin dengan kondisi jalan di desanya melakukan perbaikan jalan dengan merogoh uang pribadi. 

Sebagai Kepala Desa Margo Mulyo dirinya rela merogoh kocek uang pribadinya untuk membantu warganya.

Disampaikan warga Desa Margo Mulyo yang namanya tidak mau disebut, dirinya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa yang sudah rela memakai uang pribadinya untuk memperbaiki jalan.

“Saya selaku warga desa Margo Mulyo senang dengan adanya pembangunan baik itu anggaran dari pemerintah maupun pribadi, dan juga setahu saya ada pula anggaran dari kepala desa pribadi, seperti berbaikan jalan saat ini, ini fakta pakai uang pribadi pak Kades, dan setahu saya dulu sebelum beliau ( Muhtarom-Red) menjabat kepala desa, yaitu akses jalan penghubung desa yang mau ke Desa Sugih Waras aja udah kayak nyebrang lautan, 

tapi sekarang alhamdulillah dengan dipimpin Pak Muhtarom sebagai Kepala Desa, akses jalan selalu dibenahi dengan menggunakan alat berat exavator, itu dari pribadi bukan anggaran pemerintah.”Ujar Warga tersebut pada Media, pada minggu (21/04)

Meski baru dilantik bulan february 2022 lalu sebagai Kepala Desa, sejumlah perbaikan jalan telah dilakukan. Seperti perbaikan jalan poros desa maupun jalan penghubung desa.

Kepala Desa Margo Mulyo Muhtarom menyampaikan Jalan tersebut dibangunnya dengan dana pribadi, bukan menggunakan anggaran dana desa (DD). Menurutnya, gebrakan pembangunan yang dilakukannya hanyalah menjalankan program pribadi agar Masyarakat merasa nyaman.

“Saya sebenarnya prihatin dengan keadaan desa saya, jadi saya berani berkorban untuk desa. Itu merupakan program sendiri karena saat ini belum memiliki program untuk pemerintahan desa,dan juga perbaikan jalan ini saya harapkan bisa mempermudah Masyarakat untuk mengembangkan perekonomian.” Ujar Muhtarom. 

Dirinya juga berharap Dinas PUPR maupun pihak terkait memperhatikan akses jalan di Desa Margo Mulyo, karena jalan tersebut adalah jalan kabupaten Banyuasin yang seharus nya menjadi tanggung jawab Dinas PUPR.

Pewarta Kabiro RNN com : Junaidi
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan