Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Pj Bupati Tinjau Jalan Poros Kecamatan Air Salek

RADAR NUSANTARA NEWS
28 April 2024, 20.52 WIB Last Updated 2024-04-28T13:52:06Z

 









Dalam upaya memastikan kelancaran penggunaan dan kondisi Jalan Poros di Kecamatan Air Salek agar tepat dalam pendayagunaannya sebagai bahan referensi untuk diperbaiki kedepan, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH meninjau langsung jalan Desa Srikaton menuju ke Jalan Perambahan, Minggu (28/04/2022).

Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Ir. Apriansyah, ST., MM, Kepala Dinas Perkim, Ir. H. M. Riyan Aditya Saputra, MT., IPM., ASEAN. Eng, Kepala Dinas Pertanian, Sarip, SP., MM, Kepala Dinas Perhubungan, Mulyanto, AP., M. Si., dan Kepala PMD Banyuasin, Rayan Nurdinsyah, S. STP., M. Si. Pj. Bupati menyusuri jalan sepanjang kurang lebih 7,5 km.






Setelah melihat kondisi di lapangan, Hani S. Rustam menjelaskan bahwa hasil survey ini menjadi bahan kebijakan Pemerintah Kabupaten dalam melakukan langkah perbaikan dan terdapat ruas jalan yang dipergunakan untuk perkebunan milik swasta, oleh sebab itu diadakan komunikasi dan dalam waktu dekat akan diadakan pembahasan dengan perusahaan bersangkutan.

“Insha Allah akan ada titik terang mengingat semua ini untuk kepentingan masyarakat bukan untuk satu atau dua orang. Saya yakin pihak perusahaan akan bersinergi dengan baik sehingga Pemkab Banyuasin dapat mengintervensi untuk upaya perbaikan sehingga dapat layak dilalui oleh masyarakat. Dalam waktu dekat akan segera kita lakukan pertemuan dengan pihak PT,” jelas Hani.

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini menegaskan kepada masyarakat sekitar Kecamatan Air Salek bahwa Pemkab Banyuasin sangat maksimal melakukan segala sesuatu sebagaimana mestinya termasuk dalam pembangunan jalan dan diharapkan bersabar dalam proses pembangunan ini.

“Apalagi kebijakan ini akan kami sinergikan dengan Pemerintah Pusat dan Saya akan melayani semua masyarakat Banyuasin tidak hanya Banyuasin di wilayah darat saja, namun daerah perairan menjadi atensi saya sangat besar. Alhamdulillah saya bisa hadir pada hari ini, setelah sekian lama rencana untuk hadir namun terpending beberapa kegiatan di Kabupaten, ” tambahnya.

Pj. Bupati kembali mengingatkan untuk gerakan menanam sayur dan buah-buahan untuk pengentasan Stunting dan memohon dukungan agar dapat menunaikan amanat Presiden sebagai Penjabat Bupati agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan amanah kepada masyarakat Banyuasin.

Sementara itu, Camat Air Salek, Mulyadi, S. Sos., M. Si mengucapkan alhamdulillah Pj. Bupati Banyuasin telah merespon dengan baik, langsung mengecek kondisi jalan dan terobosan Bapak Hani S. Rustam sudah sangat baik untuk langkah-langkah pembangunan jalan poros ini, mengingat jalan ini sangat penting bagi roda perekonomian masyarakat

Bagi masyarakat Air Salek agar sabar karena proses perbaikan ini tidak akan langsung jadi, tapi memerlukan proses pengusulan ke Pemerintah Pusat. Terima kasih banyak Pj. Bupati Banyuasin, Bapak Hani atas respon cepat atas keluhan yang kami sampaikan, SMSI Banyuasin.


Pewarta Kabiro RNN. com : Junaidi
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan