,

Kasdam IM Hadiri Apel Gelar Pasukan Ketupat Seulawah 2024.

RADAR NUSANTARA NEWS
04 April 2024, 00.29 WIB Last Updated 2024-04-03T17:29:33Z
iklan










          RNN. com Aceh | ACEH - 

Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki S.Sos.,M.M,.M.Tr. (Han) menghadiri apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Seulawah 2024 dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di halaman Mapolda Aceh, Rabu (03/04/2024) pagi.

Bapak Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, yang membacakan amanat Bapak Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi mengatakan,gelar pasukan ini sebagai pengecek akhir kesiapan personel dalam pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.






Sebelumnya, Bapak Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, memyematkan Pita Tanda Operasi pada tiga perwakilan diantaranya Perwakilan dari Pomdam IM, Personel Lantas Polda Aceh dan Personel Dishub Aceh.

Usai upacara, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan dan mengantisipasi segala yang mengganggu kelancaran mudik seperti jalan yang longsor di beberapa titik.

“Pemerintah Aceh bersama TNI Polri sudah siap mengantisipasi segala gangguan arus mudik, seperti longsor, banjir dan kawasan rawan kecelakaan. Kita berdo’a supaya arus mudik dan balik di Aceh dan umumnya di Indonesia berjalan lancar dan aman, tanpa ada kendala,” katanya.

Sementara itu, Bapak Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Achmad Kartiko SIK MH menyampaikan Operasi Ketupat Seulawah 2024 digelar di wilayah Provinsi Aceh selama 13 hari mulai dari tanggal 4 April hingga berakhir pada tanggal 16 April 2024.

“Personel Polri yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024, meliputi personel Polri Polda Aceh berjumlah 145 orang dan Personel Polri Polres jajaran yang dilibatkan berjumlah 1.690 orang, jadi jumlah Personel Polri seluruhnya yang dilibatkan dalam operasi tersebut berjumlah 1.835 orang,” sebut Dirlantas Polda Aceh.

Disamping itu, kata Dirlantas, ada juga pelibatan personel dari instansi terkait yang semuanya berjumlah sebanyak 1.397 orang, masing-masing dari TNI, Dishub, Satpol PP/Linmas, Jasa Raharja, Damkar-Basarnas, PMI, Pramuka, Dinkes, Orari/Senkom, ASDP/Adpel Pelindo, PLN, Angkasa Pura, Ormas, Pertamina dan Organda.

Dirlantas Polda Aceh juga memaparkan data kecelakaan lalulintas yang terjadi dari bulan januari
.
Pewarta korwil RNN. com : Ramli Manik
Editor Pimred RNN. com.     :  Bahtum Bk, SH 

Iklan