,

Gelar Bukber, AMI Berikan Kabar Gembira Punya Progres Dengan Kemenag

RADAR NUSANTARA NEWS
01 April 2024, 04.53 WIB Last Updated 2024-03-31T21:53:56Z
iklan












Sudah menjadi agenda tahunan Aliansi Madura Indonesia (AMI) dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, yakni dengan mengumpulkan seluruh pengurus DPP, DPC, serta simpatisan untuk saling bertemu sapa yang digelar dalam acara buka bersama.

Acara buka bersama kali ini digelar di hotel Amaris Surabaya, dengan suasana yang nyaman serta nuansa yang berbeda, pasalnya disamping Baihaki Akbar selaku memberikan pengarahan kepada pengurus tak lupa pula memberikan tausiyah untuk menunggu datangnya adzan Maghrib.

Tidak hanya itu saja, Baihaki juga menjelaskan bahwasanya kini AMI sudah membuktikan kiprahnya dalam berafiliasi dengan pemerintah, seperti kali ini AMI diberikan kewenangan untuk turut berperan aktif dalam membantu UMKM yakni memenuhi persyaratan memiliki sertifikat halal.

Hal tersebut mengingat bahwasanya kini seluruh pedagang makanan besar maupun kecil harus memiliki sertifikat halal untuk penunjang syarat sebagai makanan yang layak dikonsumsi.

"Jadi AMI sudah ditunjuk sebagai konsultan jasa yang membantu para pedagang, bahkan biayanya itu gratis, karena pemerintah sudah memberikan anggaran tersendiri untuk program tersebut, jadi AMI bertugas membantu membuatkan untuk mengurangi waktu dan tenaga pengurusan, dan ini merupakan sebuah bukti bahwasanya AMI merupakan bagian dari ini semua," urai Baihaki (31/3) dalam penyampaiannya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggotanya, agar senantiasa solid dan loyal terhadap organisasi AMI, serta tidak usah terpengaruh dengan isu diluar yang tidak ada manfaatnya sama sekali, hidupkan organisasi, jangan mencari hidup dalam organisasi.


Pewarta Wakorwil RNN. com : Nudin 
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk, SH 

Iklan