Bag SDM Terapkan Prinsip BETAH dalam Penerimaan Polri 2024

Daftar Isi



 
 




Bertempat di ruang Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Banyuasin telah dilaksanakan verifikasi berkas terhadap pendaftar penerimaan Polri TA. 2024 Rabu(24/4/2024).

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kabag SDM Kompol Yuzar Heris SIP MSi mengatakan para pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran secara online wajib mengikuti verifikasi di polres.
 
“Tujuan verifikasi yaitu untuk mengecek segala dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran peserta calon anggota Polri, meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan serta kelengkapan administrasi guna mendapatkan nomor ujian calon peserta,” ungkap Kompol Yuzar.

Tercatat hingga hari ini, yang telah Nomor hasil tes sebanyak 219 orang 
peserta yang terdiri dari Akpol 6 orang, Bintara PTU 181 orang, Bakomsus sebanyak 6 orang dan Tamtama sebanyak 24 orang.


Lanjut Kabag SDM menjelaskan bahwa dalam penerimaan anggota Polri ini dilaksanakan dengan prinsip “BETAH” (Bersih Akuntabel Transparan dan Humanis).

“Kepada seluruh pendaftar dan calon pendaftar yang akan mengikuti seleksi agar percaya dan yakin akan kemampuan sendiri dan jangan pernah percaya kepada pihak manapun yang menawarkan, mengiming-imingi atau menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang. Apabila ada oknum atau pihak-pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang agar segera dilaporkan ke Propam Polres Banyuasin untuk diproses sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.


Pewarta Kabiro RNN. com b: Junaidi
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk, SH