,

Wakapolresta Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai 2024

RADAR NUSANTARA NEWS
02 Maret 2024, 23.09 WIB Last Updated 2024-03-02T16:09:56Z
iklan










Bertempat dilapangan Hijau Mapolresta Jambi telah Berlangsung Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Siginjai 2024, Dalam Rangka Menciptakan dan Memelihara Situasi Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menjelang Ops Ketupat 2024, Yang dipimpin oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH diwakili oleh Wakapolresta AKBP Ruli Andi Yunianto,S.I.K

Hadir dalam kegiatan Danden Pom lI/2 Jambi  Letkol Cpm Anwar Burhan,S.H,  Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Army Sevtiansyah,S.Kom,M.H, Para PJU Polresta Jambi, Para Kapolsek Jajaran Polresta Jambi, Perwakilan Jasa Raharja Jambi, Perwakilan Dishub Kota Jambi, Perwakilan Dinkes Kota Jambi

Juga dihadiri Peserta Apel Gabungan terdiri dari 1 Pleton Personil Den Pom lI/2 Jambi, 1 Pleton Dishub Kota Jambi, 1 Pleton Personil Kodim 0415/ Jambi, 2 Pleton Satlantas Polresta Jambi, 1 Pleton Samapta Polresta Jambi, 1 Pleton Perwira Polresta Jambi, 1 Pleton Gabungan Intel, Reskrim dan Narkoba Polresta Jambi, 3 Pleton Pelajar SD, SMP dan SMA jumlah 192 personel di turunkan pada giat ini

Rangkaian kegiatan diawali 
Penyematan Pita Tanda Peserta Operasi Keselamatan Siginjai Tahun 2024.

Amanat Kapolresta Jambi yang di bacakan oleh  Wakapolresta Jambi " Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah Swt atas segala limpahan berkah, rahmat, dan hidayahnya sehingga kita dapat melaksanakan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan  Siginjai Tahun 2024 Polresta Jambi dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan Raya.

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung sehingga kegiatan berjalan dengan optimal serta berhasil dengan tujuan meningkatnya disiplin masyarakat, menurunnya angka korban dan pelanggar lalu lintas.

Operasi Keselamatan 2024 dilaksanakan selama 14 Hari terhitung mulai tanggal 04 Maret s/d 17 Maret 2024 serentak di seluruh indonesia guna meningkatkan pelayanan prima terutama saat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah dalam rangka memelihara situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif menjelang Pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Kita menyadari bahwa seiring berkembangnya era teknologi digital sehingga menuntut peran serta polri khususnya Lalu Lintas, dimana kita dituntut hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

Polri tidak dapat bekerja sendiri, dukungan dan partisipasi dari Stake Holder seperti Keterlibatan BPTD dan Dishub Kota dalam bentuk Edukasi Pengguna Kendaraan terkait Spesifikasi Kendaraan dan Muatan guna mencegah Pelanggaran Over Dimensi dan Over Loading.

Sinergitas TNI-Polri jika ditemukan adanya Pelanggaran Lalu Lintas yang berkaitan dengan keluarga Anggota TNI dijalan raya.

Peran BPJN dan PUPR selaku Pemangku Kepentingan Jalan Raya dan lainnya mengantisipasi Kecelakaan Lalu Lintas yang disebabkan oleh Faktor Jalanan maupun Amdal.

Serta peran Jasa Raharja dalam melakukan upaya pencegahan terjadinya potensi Kecelakaan Lalu Lintas dan Edukasi Pemberian Santunan kepada Korban Kecelakaan Lalu Lintas.

Tidak kalah penting peran dari Dinas Kesehatan Kota dalam upaya tindakan segera dalam pemulihan korban Kecelakaan Lalu Lintas" amanat Kapolresta disampaikan oleh Wakapolresta Jambi.


Pewarta Korwil Jambi     : Doni 
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan