,

Ruang kelas Belajar (RKB) Tidak layak di Gunakan Sebagai Tempat Belajar Dan Mengajar karena Rusak Para .

RADAR NUSANTARA NEWS
23 Maret 2024, 19.33 WIB Last Updated 2024-03-23T12:33:55Z
iklan









Setiap program  pemerintah baik di tingkat kota kabupaten , pemerintah propinsi dan juga program dari  dinas pendidikan , prioritas kan pendidikan ,tapi Masi banyak terdapat sekolah yang rusak tapi tetap di gunakan untuk belajar dan mengajar . 
Salah satu nya 
SD Negri  dusun ratau kasih desa lubuk muda kecamatan mura Kelingi kabupaten Musi Rawas  propinsi Sumatra selatan minta segerah di rehab  sebelum terjadi korban jiwa Sabtu 23 Maret 2024 .

Ketika wartawan radar Nusantara news ,com , silaturahmi ke sekolah di tunjukkan langsung oleh kepala sekolah pak suseno  spd , kondisi gedung ruang kelas belajar ( RKB ) yang sangat tidak layak untuk di gunakan tempat belajar , lantai nya banyak lobang ,atap seng nya banyak yang bocor ketika hujan sehingga menyebabkan plafon  banyak yang rusak , dan di tamba lagi meja dan kursi nya yang suda rusak  karena di makan usia .

hal ini tentu saja sangat berbahaya untuk keselamatan  guru yang mengajar dan murid yang belajar .

SD Negri dusun rantau kasih di desa lubuk muda kecamatan muara Kelingi kabupaten Musi Rawas ini memiliki 100 anak murid dan tenaga  guru Pegawai negri sipil ( PNS ) 5 orang dan di bantu 7 Orang  tenaga guru honorer . 

Ketika wartawan radar Nusantara news, com. wawancara dengan kepala sekolah di kantor  pak Suseno spd."menjelas kan bahwa diri nya dari tahun 2013 sampai sekarang  tahun 2024 menjabat sebagai kepala sekolah  SD Negri di rantau kasih  desa lubuk muda , suda berulang kali setiap tahun mengajukan Proposal ke dinas pendidikan minta supaya   gedung ruang kelas belajar (RKB) untuk  segera di rehab kerena kondisi nya rusak berat , tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas yang pasti .

Lanjut nya pak Suseno spd " setiap kali kami Pertanyakan  jawab dari dinas pendidikan tahun depan di bangun sabar aja pak , kata pak suseno spd meniru salah satu Kabag di dinas pendidikan kabupaten musi Rawas .

Harapan pak Suseno spd dinas pendidikan supaya bisa datang ke sekolah ini supaya tinjau langsung kondisi sekolah ini .terang pak suseno Spd ke wartawan radar Nusantara news ,com .

Pewarta Kabiro RNN. com : Utung Sp
Editor Pimred RNN. com ; Bahtum Bk, SH 

Iklan