,

Polresta Pontianak lakukan pengecekan SPBU untuk Cegah Kecurangan di SPBU Jelang Arus Mudik Lebaran

RADAR NUSANTARA NEWS
30 Maret 2024, 11.47 WIB Last Updated 2024-03-30T04:47:55Z
iklan










Dalam rangka memastikan kelancaran arus mudik Lebaran dan mencegah terjadinya kecurangan di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), Polresta Pontianak melakukan pengecekan intensif di sejumlah SPBU yang tersebar di wilayah Pontianak.( 29/03/2024)

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa  kegiatan pengecekan tersebut. Dilakukan untuk memastikan  bahwa proses pengisian bahan bakar di SPBU berlangsung sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.

"Dalam menghadapi arus mudik Lebaran, kami tidak hanya fokus pada kelancaran lalu lintas, namun juga pada aspek keamanan energi, khususnya di SPBU. Kami ingin memastikan tidak ada kecurangan yang terjadi yang dapat merugikan masyarakat," ungkap Adhe Hariadi.

Personil  Polresta Pontianak melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan peralatan di SPBU, termasuk pengukuran volume bahan bakar yang disalurkan ke kendaraan. Selain itu, mereka juga memastikan bahwa harga bahan bakar yang ditampilkan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
"Kami mengimbau kepada pemilik SPBU untuk mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan praktik-praktik yang merugikan konsumen. Kami siap untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran yang ditemukan," tegas Adhe Hariadi.

Langkah preventif yang dilakukan oleh Polresta Pontianak tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka merasa lebih percaya dan aman dalam melakukan perjalanan, terutama dalam hal pengisian bahan bakar di SPBU.
Diharapkan, dengan adanya pengecekan yang intensif ini, arus mudik Lebaran di wilayah Pontianak dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan yang disebabkan oleh praktik kecurangan di SPBU.



Pewarta : Lepinus Lumbantoruan - Kaperwil RNN.com Provinsi Kalbar
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk, SH 

Iklan