,

Perkuat Satkamling, Kasat Binmas Polres Banyuasin Ikuti Pelatihan di Hotel Santika Premiere Palembang

RADAR NUSANTARA NEWS
09 Maret 2024, 10.33 WIB Last Updated 2024-03-09T03:33:56Z
iklan











Polres Banyuasin melalui Kasat Binmas AKP Yudi cahyono SH, mengikuti pelatihan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) yang diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda Sumsel. Pelatihan ini berlangsung di Hotel Santika Premiere Palembang mulai dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2024.

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Sofyan Hidayat SIK MM, dan dilanjutkan oleh Wadir Binmas Polda Sumsel AKBP Imam Turmudi SIK MH. Dan diikuti oleh para Kasat Kamling dari Polrestabes Palembang 17 Peserta, ⁠Polres Banyuasin 14 Peserta, ⁠Polres OI 7 Peserta, dan
Polres OKI 7 Peserta.

Pelatihan yang diikuti oleh Kasat Binmas Jajaran Polda Sumsel ini dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Wadir Binmas Polda Sumsel AKBP Imam Turmudi menekankan bahwa materi pelatihan yang diberikan dapat diaplikasikan di lapangan dan di satker masing-masing.

“Harapannya, dengan pelatihan ini, Satkamling dapat lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ujar AKBP Imam Turmudi.

Pelatihan Satkamling ini menghadirkan para pejabat Polda Sumsel sebagai narasumber untuk memberikan materi terkait tugas dan fungsi Satkamling, bela diri, dan patroli keamanan.

Terpisah, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo mengatakan, bahwa pelatihan Satkamling yang diikuti Kasat Binmas Polres Banyuasin dengan materi TPTKP, Tindakan awal kebakaran, Tata cara penggunaan dan komunikasi pada frekuensi Orari serta Satkamling.

"Pelatihan ini sangat penting bagi Satkamling dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka. Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan Satkamling di wilayah Banyuasin dapat lebih optimal dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," ujar AKP Sutedjo.
 

Pewarta Kabiro RNN. com : JN/Adm
Editor Pimred RNN. Com : Bahtum Bk

Iklan