,

Kapolresta Jambi Dampingi Pj. Walikota dan Staf Ahli Gubernur Dalam Acara Perayaan Festival' Cap Go Meh 2575 Gong Xi Fa CAI 2024

RADAR NUSANTARA NEWS
03 Maret 2024, 12.30 WIB Last Updated 2024-03-03T05:31:00Z
iklan










Bertempat di Area Parkir Hotel Duta beralamat di Kelurahan Pasar Kecamatan Pasar Jambi telah berlangsung Acara Perayaan Festival' Cap Go Meh 2575 Gong Xi Fa CAI 2024, Sabtu malam 2 Maret 2024.

Kegiatan diawali dengan acara; Pembukaan, Peninjauan Bazar UMKM, Penyambutan, Laporan Ketua Panitia, Pembukaan Resmi, Foto bersama, Pertunjukan Wushu Taulu, Pertunjukan Tarian, dan Penutup.

Dalam sambutan Pj. Walikota Sri Purwaningsih, dikatakan; Perayaan Cap Go Meh setiap tahun kita rayakan bersama-sama untuk kita ambil hikmahnya. Kota Jambi dengan keberagaman dan kebhinekaan mari kita satukan dengan perayaan-perayaan seperti ini dalam rangka menjaga toleransi. Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Jambi dan tokoh-tokoh Tionghoa yang sudah berpartisipasi aktif memeriahkan acara ini.






Selanjutnya, sambutan perwakilan komunitas Chinese Jambi, Rudi zhang, mengatakan; Keluarga Tionghoa dijambi ini bukanlah pendatang yang baru, tahun 672 ada seorang Biksu China dari Tiongkok yang bernama Licin telah menginjakan kakinya ke Jambi. Terimakasih banyak kepada Pj. Walikota yang telah menghadiahi kami sebuah perayaan yang luar biasa perayaan cap go meh ini bagi kami warga Tionghoa. Kami berharap di acara ini bukan khusus hanya untuk warga Tionghoa tapi untuk seluruh warga kota Jambi sehingga kita bisa bersama-sama membangun kota Jambi.

Dalam Laporan Ketua Panitia Kadis Parbud Kota Jambi, Ibu Mariana Yanti, Ph.D, mengatakan; Perayaan Cap Go Meh in adalah Kolaborasi pemerintah dengan komunitas yang tua dan yayasan Umay Buddha. Keberadaan Pemerintah didalam memfasilitasi perkembangan seni budaya masyarakat yang memiliki nilai positif. Pertunjukan selain dari Performan seni dan beladiri kita juga ada memberi tali asi kepada anak-anak Yatim yang berada di Kecamatan Pasar yang di fasilitasi oleh yayasan komunitas Tionghoa.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni; Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih, SH, M.A.P., Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Tema Wisman, S.Pi., Dandim 0415/Jambi diwakili Danramil 415-12/Pasar Mayor Kav Andri Budi Negoro, SH., Sekda Kota Jambi Drs. H.A.Ridwan, M.Si., unsur Forkompinda Kota Jambi., Kepala OPD dilingkup Pemkot Jambi., Deputi Bank BI Mukti Ribowo., Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Mattakin) Prov Jambi Darmadi Tekun., Kapolsek Pasar Kompol Cahyono Yudi, SH., Komunitas Chinese Jambi Rudi Zhang, SE, S.Pd., Camat dan Lurah se-Kota Jambi, dan Tamu undangan ±2.000 orang.

Rangkaian acara perayaan festival Cap Go Meh selesai pada pukul 22.25 wib dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.


Pewarta Korwil RNN. com : Doni 
Editor Pimred RNN. com    : Bahtum BK, SH 

Iklan