,

Jelang Pleno Terbuka Tingkat Provinsi, Subsatgas Propam Cek Kesiapan Personel di KPU Sulteng

RADAR NUSANTARA NEWS
03 Maret 2024, 12.12 WIB Last Updated 2024-03-03T05:12:40Z
iklan










Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi Sulawesi Tengah, Satgas Bantuan Operasi (Banops) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024 melalui Subsatgas Propam melakukan pengecekan personel di kantor KPU Sulteng.

Pengecekan ini melalui pemeriksaan kelengkapan inventaris, sikap tampang, dan perilaku personel yang bertugas di kantor penyelenggara pemilu tersebut.

Hal itu diungkapkan Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Kombes Pol Djoko Wienartono kepada awak media di Palu, Minggu (3/3/2024).

"Tujuan pengecekan ini untuk memastikan kesiapan personel yang bertugas dalam keadaan siap dan prima, serta mematuhi peraturan dan disiplin Polri," kata Djoko.

Djoko mengungkapkan, subsatgas propam telah menekankan kepada personel agar bersikap profesional, netral, dan tidak memihak dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024, ungkapnya.

"Personel juga harus menjaga sikap tampang dan perilaku yang baik, serta memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat saat berlangsungnya rapat pleno rekapitulasi suara yang nantinya akan dilaksanakan mulai besok tanggal 4 hingga 10 Maret nanti," imbuhnya.

Selain itu, Djoko juga mengingatkan personel untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan segera melaporkan kepada pimpinan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, tuturnya.

"Pengecekan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan personel yang bertugas selalu dalam keadaan siap dan prima," pungkasnya.



Pewarta Kordinator RNN. com : Muhammad Ilham, SH

Iklan