,

Dinding Penahan Ranah Sepanjang 30 Meter Ambrol Menutup Jalan

RADAR NUSANTARA NEWS
06 Maret 2024, 11.48 WIB Last Updated 2024-03-06T04:48:55Z
iklan










Curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan terjadinya tanah longsor pada Selasa 5/03/2024 sore hari tadi.Tepatnya diwilayah Sukun Gempol Kel.Tanjungrejo Kec.Sukun Kota.Malang

Menurut para saksi longsornya dinding penahan tanah tersebut terjadi pada pukul 17.30wib setelah sebelumnya hujan sangat deras disertai dengan petir. 

Dinding penahan tanah setinggi lebih dari 10meter itu tiba2 ambrol sepanjang 30meter yang menyebabkan tertutupnya seluruh badan sungai dibawah nya dan memutuskan aliran sungai tersebut untuk sementara waktu.

Salah satu warga yang rumahnya tepat berada diatas dinding penahan tanah tersebut merasa bersyukur karena bbrapa menit sebelum terjadinya longsor ia membatalkan niatnya untuk melewati jalan yg ada didepan rumahnya itu dan melewati jalan lain sehingga ia merasa selamat dari bencana tersebut.

Seketika perangkat Lurah wilayah Tanjungrejo tersebut beserta petugas evakuasi bencana longsor berdatangan meninjau ke TKP secara langsung. 

Lokasi longsor yang berada tepat diantara 2 wilayah itu yaitu RT.02/RW.13 dan RT.09/RW.09 telah mendapatkan perhatian langsung dari pihak Kelurahan Tanjungrejo. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa na'as tersebut. Namun demikian Petugas dan pemerintah memperingatkan kepada warga untuk tetap waspada pada saat melintasi kawasan tersebut.


Pewart Jurnalis RNN. com : Supriadi
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan