,

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Bripka Arie Satria

RADAR NUSANTARA NEWS
11 Maret 2024, 21.01 WIB Last Updated 2024-03-11T14:01:30Z
iklan








Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, memimpin langsung Upacara Pemakaman Jenazah
Almarhum Bripka Arie Satria di Rumah duka dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sukamaju Kota Palembang, Senin (11/3) Pukul 10.00 WIB.

Upacara pemakaman yang diselenggarakan secara Kedinasan tersebut diawali dengan pelepasan jenazah Almarhum Bripka Arie Satria  dari rumah duka oleh keluarga kepada Institusi Polri yang diterima oleh Kapolres Banyuasin selaku Inspektur Upacara.

Pasukan upacara yang terdiri dari Pengusung Jenazah 8 Personil Polres Banyuasin , Pasukan Salvo 6 Personil, Pasukan Kehormatan 1 peleton gabungan Staff, Pembawa Foto Almarhum 1 orang, Pasukan Upacara dari gabungan Anggota Personil Polres Banyuasin. 

Jenazah Almarhum diberangkatkan dari rumah duka menuju ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Sukamaju Kota Palembang. Tembakan salvo dari personel Polres Banyuasin sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan, upacara pemakaman secara Kedinasan bagi personel Polri tersebut merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum Bripka Arie Satria sebagai Insan Bhayangkara yang telah mengabdi dan berdedikasi tinggi kepada Negara.

Diketahui bahwa Almarhum Bripka Arie Satria sebelumnya berdinas sebagai Banit Samapta Polsek Betung Polres Banyuasin, yang meninggal dunia karena sakit. Pada kesempatan tersebut, Kapolres beserta seluruh keluarga besar Polres Banyuasin menyampaikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Bripka Arie Satria.

Kapolres AKBP Ferly Rosa Putra SIK juga turut mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel dan masyarakat yang telah membantu prosesi pemakaman Almarhum dari awal hingga selesai.

Kapolres meminta maaf kepada seluruh personel Polres Banyuasin maupun masyarakat atas salah dan kekhilafan Almarhum semasa hidupnya baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Kapolres juga mendoakan Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan diampuni segala dosa-dosanya.”Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Tampak hadir para Pejabat utama (PJU) Polres Banyuasin, Kapolsek Betung Iptu Yully Mishardi SH beserta Anggota Polsek Betung yang juga turut menghadiri upacara Pemakaman terhadap Anggota Polsek Betung Bripka Arie Satria.
 

Pewarta Kabiro RNN. com Amd

Iklan