,

Kepla Sekolah SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan Alergi Dengan Media

RADAR NUSANTARA NEWS
20 Maret 2024, 21.13 WIB Last Updated 2024-03-20T14:44:20Z
iklan





,





Lembaga pendidikan sekolah adalah tempat siswa menimba, mengejar serta menuntut ilmu, tidak hanya dedikasi yang di tuntut kepada tenaga pendidik sikap ramah tamah saling menghargai bukan hanya sebatas penyampaian kepada para murid didik saja, tetapi juga menerapkan dilingkungan sekolah terhadap siapapun yang hadir dilingkungan sekolah mereka.(20.03.2024)

Sangat di sayangkan, masih ada oknum-oknum pejabat pemerintah atau publik figur yang masih enggan menerima kehadiran awak media bahkan bisa diduga “Alergi” dengan membangun atensi negatif akan keberadaan dan profesi wartawan.

Masih adanya diskriminalisasi profesi jurnalis atau wartawan dalam menjalankan tugasnya, mengacu pada undang-undang No 40 tahun 1999. Dimana keberadaan jurnalis diakui dan dilindungi oleh payung hukum dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang dialami tim jurnalis Radar nusantara news yang bertugas menjalankan tugas untuk menanyakan ke Oknum kepala sekolah smkn 1 Bengkulu selatan terkesan selalu menghindar saat ditemui awak media.

ketika awak media mencoba untuk mengkonfirmasi pada pihak Dewan guru menyampaikan kepada pihak media beliau menyampaikan saat ini sedang DLc atau dinas,hal serupa
Bukan Disekolah itu saja ibu kepsek Nurfadilahwati spd Mpd beliau perna menjadi kepsek SMKN 3 Bengkulu selatan tidak ada bedanya susah di temui .

Ironis, upaya bila awak media untuk wawancara (konfirmasi) pada Kepala Sekolah tidak mendapatkan respon positif, bahkan etikat itu bisa dikatagorikan menghalangi kerja jurnalis sebagai lembaga informasi publik yang dipayungi UU No 40 Th 1999 tentang Pers.

“Ada apa dan terjadi apa di SMAN tersebut ?


Pewarta jurnalis RNN. com : Arisman
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk, SH

Iklan