,

58 Personel Polda Sulteng Lulus Terpilih Pendidikan SIP T.A 2024

RADAR NUSANTARA NEWS
29 Maret 2024, 10.14 WIB Last Updated 2024-03-29T03:14:23Z
iklan










Setelah melalui proses seleksi kurang lebih satu bulan, 58 personel Polda Sulteng akhirnya dinyatakan lulus terpilih dalam Sidang Akhir Kelulusan Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 Tahun Anggaran (T.A) 2024 Panda Polda Sulteng.

Sidang yang digelar di ruang Rupatama Polda Sulteng dipimpin Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, S.I.K mewakili Kapoda Sulteng turut dihadiri Panitia Seleksi dan peserta yang berlangsung Kamis (28/3/2024) malam.

Dalam sambutan Kapolda Sulteng yang dibacakan Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko antara lain mengatakan, seleksi ini merupakan bagian dari pengembangan karir untuk membangun SDM Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif dalam rangka mewujudkan polri yang profesional, modern dan terpercaya sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Oleh karena itu, setiap calon peserta didik dituntut memiliki kualitas maupun standar yang dipersyaratkan, baik yang menyangkut aspek etika kepribadian, inteligensia, psikologis, kesehatan maupun jasmani,” tandasnya

Perlu saya informasikan bahwa proses seleksi ini diawali dengan pendaftaran secara online yang dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 25 februari 2024 dengan jumlah pendaftar sebanyak 712 orang terdiri dari 695 pria dan 17 wanita, ungkap Wakapolda Sulteng

Wakapolda juga menyebut, Jumlah peserta seleksi SIP yang mengikuti sidang akhir kelulusan tingkat panda adalah sebanyak 196 orang terdiri dari 191 pria dan 5 wanita

“Kepada peserta seleksi, yang dinyatakan lulus terpilih, agar tidak larut dalam kegembiraan karena masih ada tahapan pemeriksaan kesehatan seleksi tingkat pusat yang harus rekan-rekan sekalian laksanakan” harap Pati bintang satu ini.

Lanjut ia juga meminta, kepada peserta seleksi, yang dinyatakan lulus tidak terpilih, agar tidak kecewa dan berkecil hati karena ini bukanlah akhir dari segalanya, masih ada seleksi pendidikan SIP tahun depan. 

“Hal-hal yang menjadi kekurangan di tahun ini agar dievaluasi dan segera lakukan perbaikan sehingga di tahun depan rekan-rekan yang belum lulus terpilih, dapat menjadi salah satu peserta yang lulus terpilih” pesannya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono menambahkan, 58 peserta seleksi SIP yang dinyatakan lulus terpilih terdiri 57 Pria dan 1 Wanita.

“Mereka yang lulus terpilih akan diberangkatkan ke Setukpa Polri Sukabumi Jawa Barat pada tanggal 17 April 2024” ujarnya

Oleh karenanya ia berharap, untuk jaga kesehatan dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan peserta yang sudah dinyatakan lulus terpilih.

Djoko juga berpesan saat sudah berada di Setukpa Polri Sukabumi, untuk tetap ingat 4 Jaga yaitu Jaga diri, jaga Keluarga, Jaga nama baik Institusi dan Jaga hubungan baik dengan masyarakat setempat dan aturan dilembaga pendidikan, pungkasnya.


Pewarta Kordinator RNN. com: Bahtum Bk, SH 

Iklan