,

Ucapan selamat atas kemenangan pasangan pilpres no urut 2 Prabowo Gibran dari ketua DPC projamin kabupaten oku timur sum sel

RADAR NUSANTARA NEWS
22 Februari 2024, 08.42 WIB Last Updated 2024-02-22T01:42:42Z
iklan













Ketua Dpc projamin oku timur, Yul indra rahmat, SE
memberikan ucapan selamat kepada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden bapak prabowo sibianto dan mas gibran raka bumi raka atas kemenangan di Pilpres 2024 ini. 

telah menyelesaikan pilihan pilpres, Kini saatnya bangsa Indonesia mendengarkan pengumuman hasilnya sesuai tahapan yang telah ditetapkan dalam UU Pemilu nomor 7 tahun 2017," kata mas indra dalam keterangan resmi yang diterima media, kamis (22/2/2024). Ia berharap agar para pihak menginisiasi rekonsiliasi. Hal ini, kata dia, untuk mendinginkan suasana kebatinan para pendukung masing-masing paslon dengan penuh lapang dada guna menjaga persatuan bangsa. "Bagi pasangan Prabowo gibran,  diucapkan selamat dengan teriring harapan bagi para pendukungnya, agar merayakan dengan tepo seliro jangan seperti layaknya sebuah kemenangan perang," ujarnya. Sedangkan bagi kubu mas anis dan pak ganjar, mas indra berharap agar tetap mengedepankan sikap kesatria. Kalau pun masih dirasa ada keberatan, lanjut dia, hendaknya ditempuh jalur hukum dengan dukungan bukti-bukti yang sah dan meyakinkan. "Dengan harapan lanjut agar tidak membawanya ke ranah demokrasi jalanan. Karena Hal ini akan menjadi penghalang percepatan pendewasaan demokratisasi kita," ujar mas indra. Sementara untuk para warga di kabupaten oku timur,  mas indra berharap dengan penuh percaya agar masyarakat merekatkan kembali kohesi sosial, membangun kebersamaan dengan semangat oku timur sebiduk sehaluan. "Untuk itu agar senantiasa menjalin kerukunan dengan membuka sekat-sekat dan melenyapkan limbah pemilu lalu. Menjaga ketenangan dan ketertiban masyarakat untuk mengembalikan harmoni hubungan dalam kehidupan bermasyarakat bangsa," tukas dia.

Sementara itu hasil Lembaga survei mengambil sampel dari 2.000 hingga 3.000 tempat pemungutan suara (TPS) di 38 provinsi Indonesia.

Menggunakan metode yang berbeda, hasil hitung cepat memiliki margin of error sekitar 1 persen.

Berikut rangkuman hasil quick count Pilpres 2024 di empat lembaga dengan data masuk 100 persen:

1. Litbang Kompas

Litbang Kompas menggunakan metode stratified random sampling dengan mengambil 2.000 TPS sebagai sampel yang tersebar di 38 provinsi.

Memiliki margin of error kurang dari 1 persen, berikut hasil hitung cepat Pilpres 2024:

Anies-Muhaimin: 25,23 persenPrabowo-Gibran: 58,47 persenGanjar-Mahfud MD: 16,30 persen.2. Charta Politika

Lembaga survei Charta Politika menggunakan metode stratified clustered random sampling dengan sampel 2.000 TPS di 38 provinsi Indonesia.

Tercatat memiliki margin of error sebesar 1 persen, hasil akhir quick count Pilpres 2024 versi Charta Politika sebagai berikut:

Anies-Muhaimin: 25,36 persenPrabowo-Gibran: 57,99 persenGanjar-Mahfud MD: 16,64 persen.



Pewarta  Kabiro RNN. com : rahmad
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan