Sinergitas TNI-Polri : Polsek Rambang Lubai Monitoring Banjir di Desa Sukamerindu

Daftar Isi












Personel Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim Briptu Juni Rahman bersama Personel Babinsa Serma Maradona dan Aparat Pemerintah Desa Sukamerindu, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim .  melakukan kegiatan monitoring musibah banjir yang melanda Desa Binaan, Kamis (22/2/24).

Kegiatan Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama Pemerinatah Desa ini untuk memastikan secara langsung kondisi rumah warga yang terendam banjir. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas untuk lebih waspada serta mengambil opsi mengungsi ketempat yang lebih aman apabila banjir semakin dalam untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti adanya korban jiwa terhadap dampak banjir.
 






Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menerangkan Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama Pemerinatah Desa melakukan monitoring dan peninjauan di daerah yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Siamang di Dusun 1, 2, dan 3 Desa Sukamerindu, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim. Banjir ini dipicu oleh curah hujan tinggi dan kiriman air dari hulu sungai.

“Dampak dari curah hujan yang tinggi dan kiriman air dari hulu sungai menyebabkan debit air Sungai Siamang meningkat, menyebabkan luapan air yang membanjiri sebagian pemukiman warga di sekitar sungai Lematang dan anak sungainya. Ketinggian air rata-rata mencapai ±1 meter dan merendam sebagian rumah warga,”kata Kasi Humas Polres Muara Enim.






“Hingga saat ini, terdapat sekitar 30 unit rumah yang terdampak banjir di Dusun 1, 2, dan 3 Desa Sukamerindu, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim. Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama Pemerinatah Desa melakukan pemantauan terus-menerus untuk memastikan pemahaman kondisi terkini dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. Selain itu, ia juga berkoordinasi dengan pihak terkait guna mendukung upaya penanganan bencana banjir ini,”tutur AKP RTM Situmorang.


Pewarta Kabiro RNN. com : Fedoar/Amyadi
Editor RNN. com : Bahtum BK, SH