,

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI

RADAR NUSANTARA NEWS
18 Februari 2024, 15.13 WIB Last Updated 2024-02-18T08:23:22Z
iklan









Rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan dimulai hari ini (18/2/2024). Untuk di kecamatan Talang Ubi, Rekapitulasi digelar di Gedung Orkes, Komperta Pendopo.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Talang Ubi, Irwansyah membenarkan bahwa pihaknya menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan Talang Ubi pada hari ini. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan Pleno rekapitulasi digelar dalam empat panel.


“Mengingat kecamatan Talang Ubi terbagi menjadi dua Daerah Pemilihan (Dapil), maka rekapitulasi digelar dengan empat panel. Masing-masing dapil yaitu Dapil Talang Ubi A dan Dapil Talang Ubi B dua panel,” ujar Irwansyah, melalui pesan WhatsApp.

Ia juga mengatakan pelaksanaan Rekapitulasi perhitungan suara di dua dapil itu digelar dalam satu waktu. “Ini sudah berjalan. Estimasi pelaksanaan akan berlangsung lima hari dimulai dari hari ini,” tambahnya seraya menerangkan bahwa Rekapitulasi perhitungan suara dilaksanakan per TPS yang dilakukan oleh masing-masing PPS.

Ia berharap pelaksanaan Rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan berjalan dengan aman, damai dan kondusif. “Untuk itu kami menghimbau kepada para peserta pemilu untuk tetap menghormati proses rekapitulasi perhitungan suara. Serta bersama-sama kita jaga kondusifitas di tengah pelaksanaan Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Dapil Talang Ubi A atau Dapil PALI 1 berjumlah 132 TPS dari 10 desa. Sementara Dapil Talang Ubi B atau Dapil PALI 2 berjumlah 125 TPS dari 10 desa.

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi perhitungan suara dikawal ketat Panwascam Kecamatan Talang Ubi, Pihak kepolisian serta dihadiri oleh para saksi dari masing-masing peserta Pemilu 2024. 

Pewarta Kabiro RNN. com : Novriadi/ Tim

Editor Pimred RNN. com     : Bahtum BK, SH

Iklan