,

Kasatlantas Polres Pagaralam Imbau Pengguna Jalan Untuk Patuh Berlalu-Lintas

RADAR NUSANTARA NEWS
26 Februari 2024, 21.00 WIB Last Updated 2024-02-26T14:00:52Z
iklan











Untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan lancer di Kota Pagaralam, Kasat Lantas AKP Teguh  mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan berlalu-lintas.

“Kami adalah bagian dari fungsi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas (kamseltibcarlantas), untuk masyarakat atau pengguna jalan agar mematuhi peraturan berlalu-lintas khususnya keselamatan berkendara. Tidak memakai helm, tak mentaati peraturan, Kenalpot Bronng berlalu-lintas atau serobot lampu merah ataupun melanggar marka, tolong untuk dihindari. Karena hal ini menyebakan kecelakaan,”ujarnya, Senin (26/02/24).

Dikatakanya, kecelakaan lalu-lintas itu diawali dari pelanggaran  jadi angka kecelakaan lalu-lintas di Pagaralam ini, lumayan tinggi. 

“Insya Allah degan disiplinya masyarakat terkait dengan kamseltibcarlantas, maka angka lakalantas di Kota Pagaralam akan menurun. Untuk itu, kami akan selalu memberika imbauan dan edukasi untuk patuh berlalu-lintas. Kita sudah laksanakan upaya tersebut. Termasuk pula lewat Dikmas pada masyarakat dan dikmas anak-anak di bawah umur,” ucapnya.

“Kita juga melakukan pendekatan kepada masyarakat tiap jumat , dilaksanakan melalui kegiatan Jumat Berkah. Ini merupakan bagian kedekatan jajajarannya dengan masyarakat yang membutuhkan,” kata AKP Teguh 

“Terkait SOP untuk anggota terkait tindakan-tindakan pelanggaran berlalu-lintas, kita  laksanakan tindakan dengan humanis, perlu pendekatan juga dengan masyarakat untuk sadar bahwa tertib berlalu-lintas itu untuk dirinya sendiri dan orang lain,” pungkasnya. 



Pewarta Kabiro RNN. com : Lanc
Editor Pimred RNN.com      : Bahtum BK, SH

Iklan