,

Kapolres Pimpin TFG ( Tactical Floor Game) Pengamanan Rapat Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Di KPU Pagar Alam

RADAR NUSANTARA NEWS
26 Februari 2024, 19.51 WIB Last Updated 2024-02-26T12:51:06Z
iklan












Memastikan jalannya pengamanan Pleno repitulasi Pemilu 2024 yang dipusatkan di SDN 74 Gunung Gare, pada Selasa (27/2/2024), Polres Pagar Alam menggelar Taktical Floor Game (TFG).

TFG yang digelar di Aula Wirasatya 96 Mapolres Pagar Alam sebagai Simulasi Pengamanan Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Kota. Yakni Pilpres DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR kota Pagar Alam.

Pantauan Humas taktical floor game yang digelar dipimpin Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK didampingi Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH.







Giat TFG ini merupakan rangkaian pengamanan  tahapan Pemilu 2024 di  Pagar Alam.

"Besok (Selasa, red) akan digelar Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kota," ujar Kapolres, disela taktical floor game, Senin (26/2/2024).

Hari ini, lanjut Kapolres digelar simulasi pengamanannya. Jadi, ini sebagai bentuk untuk kesiapan dan mamatangkan pengamanan Pleno tingkat kota.

"Jadi, TFG mengantisipasi dan mencegah hal yang tak diinginkan selama rangkaian Pemilu 2024 di Kota Pagar Alam," ujar dia seraya mengatakan jika sebelumnya untuk mengawal jalannya Pemilu Pores Pagar Alam sudah menyiapkan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) hingga Pleno.

Kapolres juga mengingatkan, pergerakan massa susupan atau kiriman dalam jumlah sedikit disejumlah titik yang harus diwaspadai. 

"Saya sarankan, tetap dilakukan patroli oleh personel, baik Sabhara, Satlantas juga Intelkam sebar intelijen saat pelaksanaan Pleno. Tidak hanya fokus di lokasi Pleno," beber dia.

Mengenai kekuatan personel pengamanan Pleno, ditambahakan Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH mengatakan sekitar 100 personel gabungan satfung (satreskrim, Intelkam, Samapta, Satlantas, dan Polsek). 

"Personel kita sebar yang dibagi 3 ring disekitar lokasi Pleno yakni di aula hedung SDN 74 Gunung Gare," ujar Kabag Ops.

Detailnya, untuk ring I dilokasi dalam gedung terdiri dari intelkan dan satreskrim. Untuk akses masuk lokasi Pleno disterilkan setiap tamu akan diperiksa oleh petugas yang dilengkapi metal detector.

Ring 2, dihalaman gedung disebar anggota gabungan Polsek. Untk ring 3 disekitar lokasi gedung.

Mengantisipasi adanya gejolak massa, dimana Polres Polres Pagar Alam juga menyiapkan brigade pagar kawat dan armored water canon (AWC) yang disiagakan di gerbang masuk aula Gedung SDN 74 Kota Pagar Alam.

Tidak hanya itu, juga mendeteksi pergerakan massa yang akan menuju lokasi Pleno.
"Kita akan melakukan penyekatan pergerakan massa di titik Kantor BNN Kota Pagar Alam. Atau di Gedung MTQ. Jangan sampai adanya gangguan pada saat pelaksanaan Pleno," ujar dia.

Sementara, pada simulasi TFG turut dihadri Pabung Kodim 0405 Lahat Mayor Inf Saibudin, PJU, perwakilan KPU, Bawaslu. Serta jajaran Polsek. 


Pewarta Kabiro RNN. com : Lanc 
Editor Pimred RNN. com.   : Bahtum BK, SH

Iklan