,

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Sik Menghadiri rapat Pimpinan

RADAR NUSANTARA NEWS
29 Februari 2024, 11.52 WIB Last Updated 2024-02-29T04:52:35Z
iklan








Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah berkenan memberikan arahan dalam Rapim TNI-Polri 2024, yang bertema
"TNI-Polri Siap mewujudkan pertahanan keamanan untuk Indonesia Maju"






"Atas nama TNI-Polri, izinkan kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas arahan dan direktif Bapak Presiden," kata Kapolri dalam sambutannya, Rabu (28/2/2024).

Kapolri menegaskan TNI-Polri siap menindaklanjuti arahan Jokowi. Salah satunya menjaga kerukunan masyarakat Indonesia.


"Selanjutnya, TNI-Polri siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan bapak Presiden, untuk menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat. Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis, demi menjaga stabilitas pertahanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolri.

Kapolri juga menegaskan komitmennya soal TNI-Polri yang lebih adaptif sehingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal itu sesuai dengan nilai-nilai TNI Prima dan Polri Presisi.

"Sinergi TNI-Polri merupakan harga mati yang 3 tidak bisa digoyahkan oleh kelompok manapun. TNI-Polri akan terus meningkatkan sinergisitas, soliditas, dan integritas kesatuan dari tingkat pimpinan hingga pelaksana di lapangan," ujar Kapolri.

Kapolri menyatakan TNI-Polri siap mengerahkan sumber daya yang ada untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan demi keberlanjutan pembangunan Indonesia. Dia berdoa agar TNI-Polri terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara tandas Alumni Akpol 91.



Editor Korwil Jakarta  RNN.com :  Firman/ AMD
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan