,

DINAS KOMINFO OKU SELATAN IKUTI RAPAT KONFIRMASI DATA BLANKSPOT DAN SINYAL LEMAH USULAN PEMERINTAH DAERAH TAHAP II SECARA DARING

RADAR NUSANTARA NEWS
20 Februari 2024, 20.38 WIB Last Updated 2024-02-20T13:38:55Z
iklan









Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengikuti Rapat Konfirmasi Data Blankspot dan Sinyal Lemah usulan Pemerintah Daerah Tahap II secara daring melalui Zoom Meeting, Selasa (20/02/2024).

Rapat yang digelar oleh Direktorat Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota namun ada 2 Kabupaten/Kota yang tidak dapat melanjutkan pada tahap II ini diantaranya Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Mandailing Natal karena belum ada hasil pengukuran sinyal di Aplikasi SIGNAL.







Aditya Putra Widanto dari Tim Kementerian Kominfo RI menjelaskan bahwa Rapat ini merupakan tindaklanjut dari usulah wilayah blankspot dan sinyal lemah untuk peningkatan dan perluasan layanan internet berbasis selular 4G dari Pemerintah Daerah pada Aplikasi SIGNAL.

Muhammad Ridwan Rauf dari Dittel Kominfo mengatakan bahwa Kementerian Kominfo mengundang 14 Kabupaten/Kota untuk dilakukan klarifikasi data saat ini tahap kedua. Pertama sosialisasi dan bimtek dan Pemkab telah input ke Aplikasi signal.

Ridwan juga berharap agar Kabupaten/Kota yang telah mengusulkan untuk sering berkoordinasi terkait apa-apa yang kurang jelas, agar data lebih update dan dapat masuk tahap ke III.

Selanjutnya pelaksanaan Konfirmasi secara daring dan berdiskusi dengan pengarah Imam Ramadhany bersama 7 Dinas Kominfo Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan Zakiah, S.E.,M.M.  dalam kesempatan ini menjelaskan terkait usulan titik lokasi yang berjumlah 108 Titik di Wilayah Kabupaten OKU Selatan. Tentunya  Pemkab OKU Selatan melalui Dinas Kominfo akan terus berupaya agar semua usulan ini dapat diterima dan berlanjut ke tahap III.


Refoter.andi saputra
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan