,

BNNK Sanggau Perkuat Sinergitas Dengan OPD.

RADAR NUSANTARA NEWS
23 Februari 2024, 23.07 WIB Last Updated 2024-02-23T16:07:47Z
iklan












BNNK Sanggau mengundang OPD terkait dalam kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten.

Adapun maksud dari kegiatan ini antara lain agar terjalin sinergitas dan kesepahaman antara BNNK Sanggau dengan OPD terkait serta lembaga rehabilitasi milik pemerintah dan swasta dalam pelaksanaan layanan rehabilitasi narkoba bagi pecandu yang ada di wilayah hukum Kabupaten Sanggau,"ujar Hery Ariandi SKM selaku Konselor Adiksi BNNK Sanggau. (23.02.2024)

Adapun instansi yang hadir ,SATPOL PP Kabupaten Sanggau, DINKES Kabupaten Sanggau, DINSOSP3AKB Kabupaten Sanggau, RSUD M.Th.Djaman Kabupaten Sanggau, DISHUB Kabupaten Sanggau, POLSEK Kecamatan Meliau, staf Kecamatan Meliau, KADES Meliau Hulu dan KADES Meliau Hilir Kecamatan Meliau, dan RSU Parindu.

Hery juga menyampaikan dalam kegiatan ini kami (BNN) juga menyampaikan informasi informasi terbaru terkait peredaran narkotika di masyarakat, melakukan diskusi terkait permasalahan permasalahan narkotika yang ada di masyarakat dan mengatur strategi kolaborasi untuk penanganan permasalahan terkait penyalahgunaan narkotika di masyarakat.






Hery juga mengatakan bahwa BNNK Sanggau selalu berinovasi dalam pelaksanaan kegiatan layanan rehabilitasi, semenjak tahun 2023 yang lalu kami sudah menjalankan program MANJAKAN (Mari Jangkau Pecandu Narkoba), kegiatan ini dimaksudkan untuk mempermudah para pecandu mendapatkan layanan rehabilitasi. 

Artinya para pecandu di kumpulkan di suatu tempat dengan difasilitasi oleh aparat perangkat desa dan bhabinkamtibmas POLRI, kemudian petugas dari BNNK Sanggau yang datang ke lokasi pecandu untuk melakukan tahapan-tahapan dalam rehabilitasi bagi pecandu narkotika sesuai dengan SOP yang berlaku.

Kepala BNN Kabupaten Sanggau, Rudolf Manimbun ST MM dihubungi via telepon membenarkan terkait kegiatan ini dan berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Sanggau untuk jangan takut datang ke BNN, jika membutuhkan informasi terkait rehabilitasi bagi pecandu penyalahgunaan narkotika atau jika ingin menyampaikan informasi terkait peredaran gelap narkotika di masyarakat, pungkasnya.




Perwarta : Lepinus Lumbantoruan  Korwil Prov. Kalimantan Barat
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan