,

Bersama Pj Bupati, Kapolres Banyuasin Pantau Langsung Pemungutan Suara di TPS 12 Kecamatan Betung

RADAR NUSANTARA NEWS
14 Februari 2024, 17.09 WIB Last Updated 2024-02-14T10:09:12Z
iklan





Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK bersama Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH dan unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) melakukan pemantauan secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kali ini Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK bersama Pj Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH dan unsur Forkopimda memantau langsung pemungutan suara di TPS TPS 12 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung, Rabu (14/02.2024).





Turut serta mendampingi Dandim 0430/ Banyuasin, Sekda Banyuasin, Ketua KPUD Banyuasin,  Plt. Camat Betung, Kapolsek Betung Iptu Jully Mishardi SH,
Ketua PPK Kecamatan Betung, dan 
Ketua Panwaslu Kecamatan Betung.Malayadi SH MSi.

Dalam kunjungannya, Kapolres Banyuasin dan rombongan juga berinteraksi dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) serta warga yang sedang melakukan pemungutan suara. Mereka berdialog untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemungutan suara berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.





Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK kepada awak media disela - sela kegiatan tersebut menegaskan bahwa pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi ini. Ia juga mengapresiasi kerja keras petugas KPPS yang bertugas dengan sungguh-sungguh demi kelancaran dan keabsahan proses pemilihan.

"Bersama-sama kita pastikan bahwa setiap warga memiliki hak yang sama dan terjamin untuk menggunakan suaranya tanpa tekanan atau intimidasi," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.

Kapolres Banyuasin berharap agar seluruh proses pemungutan suara dapat berjalan tanpa kendala apapun. “Kami siap memberikan pengamanan dan pendampingan selama proses ini berlangsung. Mari kita jaga keamanan dan kedamaian bersama-sama,” tambah dia

Pemantauan yang dilakukan oleh Kapolres Banyuasin bersama Pj Bupati dan Forkopimda ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung.

"Semoga dengan kerja sama yang solid, proses pemilihan umum di Kabupaten Banyuasin dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh masyarakat," pungkas dia.

Pewarta.         : Adm/Jn
Editor Pimred RNN.com : Bk

Iklan